Sukses

Video Viral Detik-Detik Rudal Israel Menghantam Jalur Gaza

Liputan6.com, Gaza - Dengan menggunakan rudal, Angkatan Bersenjata Israel (IDF) mengebom dua lokasi di Jalur Gaza yang diklaim sebagai markas kelompok Hamas Palestina pada Selasa 8 Agustus malam waktu setempat.

Versi Tel Aviv, serangan rudal teranyar itu diklaim untuk merespons dugaan tembakan proyektil roket yang dilakukan oleh Hamas yang menyasar ke wilayah Israel beberapa jam sebelumnya.

Proyektil roket yang diklaim dari Gaza menghantam sebuah area terbuka di kawasan selatan negara yang dipimpin oleh Perdana Menteri Benjamin Netanyahu itu.

Dalam sebuah pernyataan pers, IDF mengklaim bahwa proyektil yang diduga ditembakkan oleh Hamas menyasar ke Hof Ashkelon Regional Council, Israel selatan.

Sebagai langkah balasan, beberapa jam setelahnya, IDF menembakkan rudal ke kawasan Jalur Gaza yang diduga sebagai lokasi sumber proyektil roket dan basis kelompok Hamas.

"Serangan rudal jet itu mengarah pada sejumlah posisi Hamas di Jalur Gaza," jelas Hazem Qasem, juru bicara Hamas, seperti dilansir Al Jazeera, Rabu (9/8/2017).

"Israel menuduh bahwa kelompok kami menembakkan roket ke kawasan mereka. Namun, tidak ada pihak di Gaza mengklaim bertanggung jawab atas tudingan itu," tambahnya.

Rekaman yang menunjukkan detik-detik rudal Israel menghantam Jalur Gaza viral di dunia maya. Berikut kombinasi dari tiga video viral rudal Israel yang menghantam Gaza.

Awal rekaman video itu menunjukkan langit gelap di Jalur Gaza. Selang kemudian, kilatan cahaya merah mendadak terlihat di langit hitam.

Selang beberapa detik kemudian, video itu menunjukkan langit hitam di Jalur Gaza yang berubah memerah, akibat kobaran api dan kilatan cahaya ledakan rudal Israel yang menghantam sebuah bangunan di kawasan yang terisolasi itu.

Rekaman video itu juga memperlihatkan lidah api yang menyembur dari ledakan rudal Israel, menunjukkan bahwa misil itu nampak memiliki daya ledak yang besar.

Dan ledakan, kobaran api, serta kilatan cahaya itu terjadi beberapa kali, seperti yang terekam dalam kombinasi tiga video viral di atas.

Rudal yang ditembakkan jet tempur IDF itu melukai sejumlah orang Palestina. Informasi mengenai angka pasti jumlah korban luka beragam, berkisar 3 hingga 7 orang.

Hingga berita ini turun, belum diketahui mengenai dampak kerusakan detail akibat serangan rudal Israel di Jalur Gaza itu.

Artikel Selanjutnya
Militer Suriah Bombardir Pertahanan Pemberontak di Ghouta Timur
Artikel Selanjutnya
Kala Pesawat Tanpa Awak Iran Terbang Dekati Jet Tempur AS