Sukses

Ternyata, 6 Tokoh Kartun Disney Ini Terinspirasi Artis Hollywood

Liputan6.com, New York - Jika Anda pernah berkunjung ke taman bermain Disneyland yang tersebar di beberapa negara, tentu pernah melihat beberapa orang yang berdandan menyerupai tokoh dan karakter terkenal yang ada di serial produksi Disney.

Orang-orang tersebut sengaja dicari dan didandani sedemikian rupa sehingga para pengunjung merasa berjumpa langsung dengan tokoh yang selama ini hanya mereka lihat di layar kaca.

Sebut saja karakter Elsa dalam film Frozen yang beberapa tahun silam sangat diminati oleh banyak anak perempuan maupun orang dewasa.

Sosok Elsa yang digambarkan sebagai perempuan berparas cantik dan berkulit putih membuat banyak anak perempuan dari berbagai belahan dunia mengidolakan gadis tersebut. Dibalik gaun biru indah dan rambut pirangnya, Elsa memiliki kekuatan super yang mampu membuat istana es hanya dengan gerakan tangan kecilnya.

Beberapa tokoh Disney yang selama ini hanya digambarkan dalam bentuk animasi, ternyata memiliki kembaran di dunia nyata. Bukan orang biasa, namun kembaran tokoh Disney ini adalah selebritas dunia.

Diketahui, pihak Disney secara sengaja mencari inspirasi dari tokoh kartun yang akan mereka angkat ke layar televisi. Beberapa tokoh Disney ini bahkan dikait-kaitkan dengan karakter selebritas tersebut.

Seperti dilansir dari laman The Sun, Rabu (9/8/2017), berikut 6 karakter Disney yang terinspirasi dari sosok selebritas dunia:

 

1 dari 7 halaman

1. Tom Cruise - Aladdin

Aladdin adalah sebuah serial televisi animasi yang dibuat oleh Walt Disney Television Animation yang ditayangkan dari tahun 1994 sampai 1995.

Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang tinggal di kota Agrabah, Irak yang bersahabat dengan seekor monyet. Tak hanya itu, Aladdin juga bersahabat dengan jin bertubuh besar, berbadan biru yang mampu mengabulkan tiga permintaan Aladdin.

Tom Cruise dan Aladdin (AP)

Kisah ini kian menarik ketika ia jatuh cinta kepada putri raja bernama Jasmine.

Ternyata, para animator yang membuat karakter Aladdin terinspirasi dari sosok Tom Cruise. Pria dengan segala kesempurnaan itu jadi sosok yang pas untuk menggambarkan karakter Aladdin.

Awalnya tokoh Aladdin ini akan dibuat menyerupai aktor kenamaan Michael J Fox. Berhubung wajah pria tersebut terlalu imut untuk menggambarkan sosok Aladdin yang pemberani.

"Rasa percaya diri dan pose-pose yang kerap ditunjukkan oleh Aladdin terinspirasi dari sosok Tom Cruise," ujar Glen Keane, animator utama dalam film Aladdin.

2 dari 7 halaman

2. Alyssa Milano - Ariel

Ariel adalah karakter fiksi dari sebuah film produksi Disney berjudul The Little Mermaid yang dirilis pada tahun 1989. Tokoh gadis manis ini digambarkan dengan ciri khas yang mudah diingat oleh penonton.

Rambut merah panjang terurai, bermata biru, berekor putri duyung dan berbikini kerang ungu adalah gambar yang melekat pada karakter Ariel.

Alyssa Milano - Ariel (AP)

Ia dikisahkan sebagai putri dari seorang dewa laut bernama Neptunus. Sang ayah yang mengusai seluruh samudera tak pernah mengizinkan sang putri semata wayang untuk naik ke permukaan laut. Sejak kecil ia kerap ditakut-takuti akan hal berbahaya yang ada di luar sana.

Meski begitu, Ariel adalah sosok pemberani sekaligus keras kepala. Ia memberanikan diri naik ke daratan dan menemukan tambatan hati meski harus menantang maut.

Ada hal menarik di balik karakter Ariel. Sang produser film yang menangani kisah ini tak menyangka jika karakter Ariel yang dibuat sedemikian rupa menyerupai artis Alyssa Milano semasa kecil.

Meski tak dipersiapkan secara detail seperti Tom Cruise, sosok Milano ternyata sangat pas dengan Ariel. Mulai dari wajah dan perawakannya.

3 dari 7 halaman

3. Drag Queen Divine - Ursula

Masih seputar kisah The Little Mermaid yang dirilis pada tahun 1989, ada sosok ikonik yang menarik perhatian para penonton. Bukan pemeran protagonis, melainkan pelaku antagonis Ursula.

Dalam penceritaan The Little Mermaid, tokoh Ursula digambarkan sebagai gurita betina yang jahat karena kekuatan sihirnya. Ada satu ambisi yang ia inginkan. Tak lain dan tak bukan ingin menguasai lautan dan mengganti posisi dewa Neptunus.

Drag Queen Divine - Ursula (Wikipedia/commons)

Perlakuan jahat Ursula terlihat ketika ia mempengaruhi Ariel untuk pergi ke daratan dan menukarkan ekor duyungnya dengan kaki. Asal, Ariel harus menyerahkan suara indahnya. Meski begitu, Ursula tetap memiliki niatan jahat. Pada akhirnya, segala ilmu sihir yang dilakukan oleh Ursula dapat terkalahkan oleh kekuatan cinta antara Ariel dan sang pangeran.

Menurut Sutradara The Little Mermaid Ron Clements, karakter Ursula terinspirasi dari sosok Drag Queen Divine.

Drag Queen Divine adalah tokoh teatrical yang dimainkan oleh seorang aktor bernama Harris Glenn Milstead. Digambarkan dengan sosok wanita bertubuh besar dengan ukuran payudara tak normal. Ia juga memiliki rambut kusut dan kerap memakai pewarna bibir yang gelap.

Demi membuat sosok ini semakin menyeramkan, pihak kreatif menjadikan Ursula sebagai wanita setengah gurita.

"Karakter Drag Queen Divine sangat cocok untuk Ursula," ujar Ron Clements.

4 dari 7 halaman

4. Sherri Stoner - Belle

Siapa tak kenal dengan sosok Belle dalam film Beauty and the Beast. Film produksi disney dengan konsep fantasi romantis ini mulai tayang pada tahun 1991.

Sherri Stoner - Belle (Facebook/Twitter)

Kisah ini diangkat dari dongeng Prancis yang berkisah dengan hubungan seorang gadis berparas cantik yang punya hubungan dan kedekatan dengan sosok buruk rupa yang ternyata adalah pria pangeran tampan yang dikutuk menjadi buruk karena kesombongannya.

Kekuatan cinta yang melepas kutukan yang selama ini membelenggu sang pangeran. Hingga akhirnya, kedua sejoli ini menikah dan hidup bahagia.

Ternyata kebiasaan Belle yang kerap menyisir rambutnya diadaptasi dari prilaku dan kebiasaan Sherri Stoner.

Ia adalah seorang aktris dan penulis naskah untuk film animasi Tiny Toon Adventures. Meski dikenal sebagai sosok di balik layar. Kebiasaan dara cantik ini mampu mengilhami karakter Belle.

5 dari 7 halaman

5. Irene Bedard - Pocahontas

Ada banyak wanita tangguh yang diangkat kisahnya ke dalam cerita Disney, salah satunya Pocahontas. Film animasi bernuansa romantis ini dirilis tahun 1995.

Sang sutradara, Mike Gabriel dan Eric Goldberg mengangkat cerita rakyat suku Indian di Amerika Serikat yang mengisahkan tentang wanita berkulit eksotis berparas jelita bernama Pocahontas.

Pocahontas (Disney)

Kala itu ada orang-orang Inggris yang menetap di sebuah kota bernama Jamestown. Kaum pendatang itu ternyata mendirikan sebuah koloni di kota Jamestown dan dianggap telah mengacaukan segalanya.

Tokoh pria bernama John Smith yang memimpin koloni tersebut terlibat hubungan asmara dengan Pocahontas. Untuk itu, wanita tersebut memohon kepada ayahnya agar melepaskan John Smith.

Ternyata pengisi suara karakter Pocahontas adalah aktris bernama Irene Bedard. Ia tak hanya mengisi jiwa Pocahontas dari setiap kalimat yang ia ucapkan, tetapi gerakan tubuh yang tergambar dalam karakter Pocahontas juga didasari oleh kebiasaan Bedard.

6 dari 7 halaman

6. Marge Champion - Snow White

Snow White dan tujuh kurcaci. Kisahnya sungguh melegenda dan melekat di ingatan pemirsa. Parasnya yang cantik membuat banyak anak gadis menginginkan baju ikonik milik Snow White. Hal itu dibuktikan dengan baju yang digunakan Snow White dalam perayaan ulang tahun.

Snow White and the Seven Dwarfs (1937)

Kisah dongeng asal Jerman ini juga berkaitan dengan cermin ajaib, apel beracun dan peti mati yang terbuat dari kaca.

Marge Champion yang selama ini dikenal sebagai penari dalam beberapa film disney ternyata menginspirasi gerakan putaran tubuh yang sering dilakukan Snow White.

Kesuksesan Snow White ternyata juga diikuti oleh Marge Champion yang sukses menjadi penari terkenal pada Abad ke-20.

Artikel Selanjutnya
Berakting Lagi, Angelina Jolie Bakal Muncul di Maleficent 2
Artikel Selanjutnya
Film Spider-Man Bakal Diramaikan Superhero Nightwatch