Sukses

Penasaran dengan Bagian Dalam Bangunan Suci Kakbah? Ini Videonya

Liputan6.com, Riyadh - Media sosial tengah diramaikan dengan video yang menunjukkan kain penutup Kakbah dinaikkan setinggi 3 meter.

 

Seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (9/8/2017), kain penutup Kakbah sengaja dinaikkan pada Selasa 8 Agustus 2017. Bagian dinding yang tersingkap kemudian ditutup dengan kain putih.

Hal itu sejatinya merupakan prosedur tahunan untuk melindungi kain penutup bangunan suci itu dari ulah iseng jemaah saat melaksanakan ritual haji.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Kompleks King Abdul Aziz yang mengurusi penutup Kakbah, Mohammed Bagoudaha, mengadakan sebuah pertemuan untuk membahas rencana operasional untuk menaikkan lapisan kain penutup Kakbah.

Mengutip Bagoudaha, surat kabar Al-Riyadh melaporkan bahwa ritual itu merupakan tindakan pencegahan untuk mencegah terjadinya pelanggaran. Sebab umumnya, sejumlah jemaah berkeinginan menyentuh kain penutup Kakbah, yang mana menyebabkan kerusakan.

Menurut penuturan Bagoudaha, beberapa jemaah bahkan terkadang memotong beberapa bagian kain Kakbah untuk menggunakannya sebagai simbol atau jimat -- yang tentu saja merupakan tindakan takhayul dan dilarang agama.

Kain penutup akan dikembalikan pada posisi normalnya setelah musim haji usai. 

Sebelumnya, juga beredar video yang menguak penampakan bagian dalam Kakbah -- yang menjadi kiblat umat Muslim dunia. Penasaran? 

Berikut videonya:

Artikel Selanjutnya
Rumah Orangtua Harry Potter Dijual Rp 17 Miliar
Artikel Selanjutnya
Keindahan Kota Biru di Maroko Ini Menyihir Mata