Sukses

Surat Pembelaan Diri John Lennon Saat Skandal Selingkuh Terkuak

Liputan6.com, London - Kisah cinta segitiga John Lennon, mantan istrinya Cyntia Powell dan Yoko Ono masih seru untuk disimak. Baru-baru ini, ditemukan surat terbuka John Lennon kepada mantan istrinya Cyntia terkait kisah cinta mereka yang kandas akibat wanita idaman lain.

Meski dalam surat perceraian disebut bahwa perkawinan Lennon dan Cynthia kandas setelah enam tahun gara-gara perselingkuhan dengan Ono, surat itu menyatakan bukan karena cinta yang lain hubungan pernikahan mereka hancur.

Baru-baru ini dalam sebuah lelang, surat Lennon pada 1976 ditujukan kepada sang mantan dan diketik di kertas dengan kop surat Lennono Music.

Dikutip dari Telegraph.co.uk pada Kamis (10/8/2017), surat itu berjudul An Open Letter To Cynthia Twist. Rupanya surat tersebut merespons memoar Cyntia yang berjudul A Twist of Lennon yang dirilis oleh News of the World.

Dalam surat terbuka itu, Lennon meminta agar ia berhenti berkoar di surat kabar tentang detail perselingkuhannya. Lennon mengklaim, "sebagaimana kamu dan aku tahu, pernikahan kita sudah lama berakhir sebelum kemunculan LSD atau Yoko Ono... dan itulah kenyataan."

Lennon kemudian mengoreksi pernyataan Cynthia tentang bagaimana mereka menggunakan obat-obatan --dalam hal ini LSD (Lysergic acid diethylamide)-- dalam surat itu.

"Versi kamu tentang bagaimana pertama kali kita fly dengan LSD tidak jelas, dan rupanya kamu melupakan bagaimana kita berdua menikmatinya," tulis Lennon.

Pentolan The Beatles itu juga mengingatkan Cynthia, bagaimana perempuan itu datang ke Los Angeles saat Lennon dan Ono sempat putus -- meminta sang bintang menghamilinya untuk dapat anak kedua.

Surat Pembelaan Diri John Lennon atas Perselingkuhannya Terkuak (RRAuction)

"Kamu tiba-tiba membawa Julian untuk bertemu aku di Los Angeles setelah tiga tahun diam," tulis Lennon.

"Selama bertemu, kamu nyaris tidak memperbolehkan aku untuk berdua saja dengan Julian. Bahkan kamu memintaku untuk menikahimu kembali atau memberikan anak kedua yang kata kamu 'demi Julian'. Aku dengan sopan menolak, karena bagaimana pun aku masih mencintai Yoko."

Lennon menambahkan bahwa ia tak 'menyalahkannya' karena berharap untuk menghapus pengalamannya dengan The Beatles. Bahkan ia menyarakan jika Cynthia serius, "seharusnya kamu berhenti untuk berbicara atau tampil untuk majalah dan koran."

Adapun surat kedua dalam lelang itu merupakan tulisan tangan Lennon berupa catatan ke penerbit News of the World. Lennon meminta agar mereka mengetik suratnya kepada Cynthia tanpa diedit, mengklaim "ini akan adil bagi aku dan pembaca Anda agar mereka bisa memahami cerita dari sisi saya."

Surat-surat itu diperkirakan akan laku lebih dari US$9.000 dalam pelelangan di RRAuction.

 

Saksikan video menarik berikut ini: 

Artikel Selanjutnya
Terkuak, 'Dosa Besar' Penyebar Foto Topless Kate Middleton
Artikel Selanjutnya
Justin Bieber Pernah Masuk UGD karena Testis Bengkak