Sukses

Restoran Ini Pekerjakan Monyet Jadi Pelayan, Tonton Aksi Lucunya

Fuku-Chan, monyet berusia 17 tahun ini merupakan pelayan satu-satunya di bar sake di Jepang.

Liputan6.com, Jeddah - Sebuah restoran yang menjual minuman sake Jepang hadir dengan konsep pelayanan yang beda. Pramusaji tak biasa menarik perhatian dan penasaran para pelanggan. 

Adalah Kayabukiya Tavern, nama restoran yang berada di Utsunomiya, Prefektur Tochigi. Di sana pelayan yang biasanya dilakukan manusia digantikan oleh monyet.

Dalam video berdurasi 2,27 detik seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (9/8/2017), terlihat bahwa orang-orang datang dari berbagai penjuru dunia ke restoran sake itu untuk bertemu dengan pelayan yang merupakan primata.

Fuku-Chan, monyet berusia 17 tahun itu merupakan pelayan satu-satunya di bar sake tersebut.

Sehari-hari Fuku-Chan bekerja membagikan handuk tangan dan bir kepada pelanggan. Seperti pelayan pada umumnya, ia memakai seragam mirip kemeja dan rok kotak-kotak.

Sama seperti pelayan manusia, Fuku-Chan juga terkadang melakukan kesalahan. Misalnya, menumpahkan semangkuk kedelai rebus atau edamame pesanan pelanggan.

Beberapa bayi monyet juga ada di restoran tersebut. Mereka biasanya berfoto bersama dengan para pelanggan.

Usai bekerja, Fuku-Chan dan teman-teman primatanya 'digaji' dengan pisang oleh pemilik restoran. Terkadang, pelanggan juga memberikan kacang kedelai sebagai penghargaan atas kerja keras mereka.

"Mereka lebih dekat dari keluarga saya, saya bersama monyet-monyet itu sepanjang hari bahkan tidur bersama. Semenjak mulai mengurus mereka saya tidak pernah bisa jauh dari mereka," kata pemilik restoran tersebut, Kaoru Otsuka.

Saksikan videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.