Sukses

Video Penumpang Panik Saat Asap Muncul di Kabin Pesawat Saudi

Berikut ini rekaman detik-detik saat asap muncul di penerbangan Saudi Arabian Airlines.

Liputan6.com, Jeddah - Gara-gara perangkat pemanas makanan mengeluarkan asap, pesawat Saudi Arabian Airlines dengan nomor penerbangan 3453 yang tengah mengudara putar balik ke Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah. Informasi insiden itu dibenarkan pihak maskapai melalui akun Twitter resminya.

Dalam pengumuman yang dikutip dari Al Arabiya, Rabu (9/8/2017), disebutkan bahwa penerbangan maskapai Arab Saudi ke Khartoum kembali beberapa menit setelah lepas landas akibat asap yang dipancarkan dari perangkat pemanas makanan pesawat. Insiden terjadi pada Selasa, 8 Agustus 2017. 

Akun itu juga mengumumkan bahwa perawatan medis diberikan kepada dua orang yang menghirup asap. Mereka juga telah menginformasikan untuk menginvestigasi kasus tersebut. Bandara tersebut bekerja sama dengan maskapai untuk menawarkan penerbangan pengganti.

Akun Twitter pihak bandara juga mengonfirmasi bahwa pihak berwenang bandara telah berhasil menangani situasi dengan efisien melalui prosedur darurat. Sebanyak 251 penumpang juga telah dievakuasi secara aman dari pesawat.

Biro Investigasi Otoritas Umum Penerbangan Sipil juga diberitahu untuk menyelesaikan semua prosedur yang diperlukan.

Berikut ini rekaman detik-detik kepanikan penumpang di dalam pesawat hingga saat evakuasi dilakukan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.