Sukses

Anggota Kerajaan Inggris Tak Boleh Makan Ini Saat ke Luar Negeri

Ada sejumlah makanan yang tidak boleh 'disentuh' oleh anggota keluarga kerajaan Inggris saat mereka bepergian ke luar negeri.

Liputan6.com, London - Menjadi anggota keluarga kerajaan tidak selalu menyenangkan. Mereka terikat dengan sejumlah aturan ketat, mulai dari soal busana hingga makanan.

Selama ini mungkin Anda berpikir bahwa anggota keluarga kerajaan dapat memesan makanan apapun ketika mereka berada di luar istana, namun anggapan itu sepenuhnya salah.

Seperti dikutip news.com.au pada Rabu (9/8/2017) secara historis, keluarga kerajaan Inggris dilarang memesan kerang saat mereka berada di luar istana.

Penyebabnya adalah risiko terkait dengan keracunan makanan. Ternyata, bukan hanya kerang, namun daging yang dimasak setengah matangpun dilarang.

Selain itu, para anggota keluarga kerajaan juga tidak diizinkan minum dari air keran ketika mereka bepergian ke luar negeri.

Tindakan pencegahan ini diharapkan menghindarkan mereka dari berbagai gangguan yang dapat menghalangi jadwal mereka.

Ratu Elizabeth sendiri masih menerapkan tradisi ini, sementara beberapa anggota keluarga kerajaan lainnya yang lebih muda dilaporkan tidak terlalu memedulikannya.

 

Saksikan video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.