Sukses

Top 3: Monster Laut Diduga Gigit Kaki Remaja Setelah Berenang

Liputan6.com, Jakarta - Dalam lautan luas, ada banyak hal yang terjadi. Pada Rabu (9/8/2017) pagi, para pembaca Liputan6.com kanal Global tersedot perhatiannya membaca kisah gigitan makhluk tak dikenal pada kaki seorang remaja Australia.

Cinta membutuhkan pengorbanan. Kira-kira itulah yang dilakukan 5 wanita kalangan kerajaan dunia yang menanggalkan keistimewaan status mereka demi cinta kepada pria dari kalangan jelata. Tapi tidak semua seindah cerita dongeng percintaan.

Terakhir, para pembaca kagum dengan niat seorang remaja Amerika Serikat yang mengirim lamaran pekerjaan penjaga Bumi kepada NASA. Jawaban pihak NASA membesarkan hati si anak.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Kaki Remaja Ini Terluka Saat Berenang, Diserang Monster Laut ?

Betis dan pergelangan kaki Sam Kanizay mengeluarkan darah setelah 30 menit berenang di pantai Brighton (AFP)

Ada hal aneh yang menimpa Sam Kanizay, seorang remaja asal Australia. Kedua kakinya terasa nyeri dan mengeluarkan darah setelah 30 menit berenang di pantai Brighton, pinggir kota Melbourne pada Sabtu 5 Agustus 2017 malam.

Dikutip dari laman Straits Times, Selasa (8/8/2017), setelah 30 menit berenang dan naik ke daratan, bagian betis dan pergelangan kaki Sam mengeluarkan darah dan tak dapat dihentikan.

"Airnya sangat dingin dan membuat kaki saya agak sakit dan nyeri ketika berada di dalam air. Rasanya seperti ditusuk-tusuk jarum," kata petenis muda berusia 16 tahun tersebut.

Selanjutnya...

 

2. 5 Perempuan Ningrat yang Turun Kelas Jadi Rakyat Jelata

Pencabutan satus itu diajukan sendiri oleh Srirasmi secara tertulis, kepada Raja Thailand Bhumibol Adulyadej.

Banyak orang memimpikan menjadi bagian keluarga kerajaan. Kita membayangkan kekayaan yang luar biasa, hidup bermanja-manja dan kesempatan berkeliling dunia.

Tapi ada saja anggota keluarga kerajaan yang kemudian merasa bahwa semua yang diidamkan orang itu sebenarnya bukan sesuatu yang diinginkannya. Atau, didepak keluar monarki karena skandal dan masalah.

Pada 1920-an, Edward VIII di Inggris masih berstatus pangeran dan terlibat dalam beberapa perselingkuhan. Ia terpaksa naik takhta ketika ayahnya meninggal dunia pada 1936 saat ia masih tinggal bersama wanita Amerika Serikat (AS) bernama Wallis Simpson.

Selanjutnya...


3. Bocah 9 Tahun Melamar Lowongan Kerja NASA Bergaji Rp 2,5 Miliar

Surat lamaran bocah 9 tahun untuk NASA. (Foto: Twitter)

Baru-baru ini, Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) membuka lowongan pekerjaan untuk mencari petugas pelindung Bumi dari bahaya dan kontaminasi alien. Gaji yang ditawarkan tak main-main, Rp 2,5 miliar per tahun -- belum ditambah tunjangan.

Dikutip dari laman CNN, Senin (7/8/2017), meski persyaratan untuk bergabung dengan NASA terbilang sulit, banyak calon pendaftar yang memberanikan diri untuk mengisi formulir. Salah satunya adalah seorang bocah berusia 9 tahun bernama Jack Davis.

Bocah asal New Jersey, Amerika Serikat, ini turut serta dalam pusaran persaingan calon anggota baru NASA. Ketertarikan tersebut ia ungkapkan dalam sepucuk surat yang ditujukan kepada Badan Antariksa AS tersebut.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Jatuh Saat Bungee Jumping 50 Meter, Remaja Ini Selamat
Artikel Selanjutnya
Top 3: Waspada, Kolong Ranjang Jadi Persembunyian Ular Piton