Sukses

Aneh tapi Nyata, 5 Tragedi Seperti Ini Bisa Menimpa Hewan

Liputan6.com, Toronto - Anda mungkin sudah pernah mendengar kisah ular yang menelan tikus, kambing, atau bahkan buaya secara hidup-hidup. Namun pada tahun 2015, seekor ular bernama Winston pernah menelan penjepit barbeque yang terbuat dari besi.

Dikutip dari laman Huffingtonpost.com, kejadian bermula ketika sang pemilik hewan peliharaan bernama Aaron Rouse, ingin memberi makan tikus kepada Winston menggunakan penjepit.

Namun, reptil tersebut malah mencaplok penjepit dan menelannya bulat-bulat.

Rouse yang panik segera memanggil dokter hewan setempat untuk melakukan operasi bedah di rumahnya. Winston pun dilaporkan dalam masa penyembuhan, pascaoperasi pembedahan untuk mengeluarkan penjepit besi yang ditelannya.

Kejadian yang menimpa Winston tersebut, ternyata sempat dialami oleh beberapa hewan lainnya. Mulai dari tersangkut dikabel, membuat onar, dan tertiup angin tornado adalah sagelintir insiden buruk yang pernah menimpa hewan.

Seperti dikutip dari laman Oddee.com, Selasa (8/8/2017), berikut 5 insiden buruk yang pernah menimpa hewan:

1 dari 6 halaman

1. Domba Tersangkut di Tiang Listrik

Ilustrasi Foto Domba (iStockphoto)

Domba malang ini menjadi salah satu korban dari tindak kecerobohannya sendiri. Ia terpeleset ketika hendak turun dari atas bukit. Bukannya turun dengan selamat, ia malah terpeleset dan tanduknya tersangkut di kabel tiang listrik.

Hewan itu terlihat mengembik sebagai pertanda membutuhkan pertolongan. Ia tersangkut di kabel setinggi 4,5 meter dan beruntung kabel tersebut tak menyala dan dialiri arus listrik.

Drama menegangkan ini terjadi di sebuah kota kecil bernama Helgoysund, Norwegia. Turis yang tengah berlibur di lokasi kejadian berhasil melakukan penyelamatan dan akhirnya berhasil menurunkannya kembali ke tanah setelah melakukan upaya penyelamatan yang berlangsung selama satu jam.

2 dari 6 halaman

2. Anjing Chihuahua Tertiup Badai

 Lahir di Odate, Jepang bagian utara, anjing berjenis Chihuahua ini lahir pada Mei 2008 dengan tanda bergambar hati pada tubuhnya. (Oddee.com)

Seekor anjing chihuahua seberat 2,7 kilogram akhirnya dipertemukan kembali dengan sang pemilik setelah sebuah angin kencang membawa tubuhnya beberapa kilometer dari rumah majikannya.

Anjing chihuahua itu diberi nama Tinker Bell oleh kedua majikannya, Dorothy dan Lavern Utley. Keduanya sengaja menyewa seseorang untuk mencari anjing kesayangannya ke sebuah hutan untuk menyelamatkan Tinker Bell yang masih berusia delapan bulan.

Saat ditemukan, anjing berambut cokelat itu tampak kotor dan lapar. Anehnya, Tinker Bell yang semula dikenal sebagai anjing yang lucu dan menuruti perintah, belakangan menjadi sangat liar.

3 dari 6 halaman

3. Tikus Bunuh Kucing dan Anjing

Tikus got diklaim dapat membawa penyakit tipes. Karena itu, jaga rumah Anda agar si tikus tidak sampai masuk ke dalam.

Sedikitnya ada 100 ekor kucing dan tiga ekor anjing yang mati terpanggang api karena seekor tikus. Tempat penampungan hewan yang terletak di Toronto Kanada itu ludes terbakar dan tak menyisakan apapun.

Seorang pejabat kepolisian setempat mengatakan, tikus adalah hewan pemakan segalanya. Hewan mungil itu kerap menggigit kabel listrik dan memicu nyala api.

"Sangat disayangkan ketika seekor tikus menjadi penyebab kebakaran luar biasa yang terjadi di wilayah ini," ujar juru bicara Humane Society Toronto Ian McConachie.

Setelah kebakaran dahsyat, hanya ada sembilan ekor anjing dan dua ekor kucing yang mampu diselamatkan dan untuk sementara waktu dipindahkan ke tempat penampungan hewan kota lain.

4 dari 6 halaman

4. Sigung dan Kaleng Selai Kacang

Sigung. (Foto: gutbilder.com)

Teresa Vick melihat ada sesuatu hal yang aneh ketika tengah berjalan di pusat kota Bixby, Oklahoma. Ia melihat ada seekor Sigung yang kepalanya terperangkap pada sebuah kaleng selai kacang.

"Sekitar pukul 5.30 pagi waktu setempat, saya melihat seekor Sigung dengan kepala tertancap di kaleng selai sambil berjalan tanpa arah tujuan karena tak dapat melihat," ujar Teresa.

Tak lama, Teresa memanggil beberapa orang sebelum akhirnya si binatang yang berbulu hitam putih itu diselamatkan.

Ned Bruha, salah satu pecinta Sigung mengatakan, semua satwa liar selalu menginginkan beberapa hal dalam hidupnya yaitu makanan, air dan tempat tinggal. Ned pun mengira jika hewan itu kelaparan dan menjilat sisa selai kacang. Namun sayang, kepalanya malah tercepit di kaleng selai.

5 dari 6 halaman

5. Babi Pemakan Berlian

Ilustrasi babi jumbo (iStock)

Anne Moon kaget setelah seekor babi yang ia beri makan secara tiba-tiba menelan cincin berlian yang melingkar di jari manisnya.

Cincin berlian milik Anne ditaksir mencapai Rp 26 juta tersebut ditelan oleh seekor babi saat tengah berkunjung ke North Yorkshire.

Karena menelan berlian, umur babi tersebut tak berlangsung panjang. Hari itu juga Anne meminta sang pemilik babi untuk menyembelih hewan tersebut agar cincin berlian kepunyaannya kembali.

Artikel Selanjutnya
Cari Tahu Kenapa Suami Bisa Takut Istri
Artikel Selanjutnya
Kenapa Ada Orang Gemar Nonton Film Horor?