Sukses

Insiden Penembakan Terjadi di Pantai Meksiko, 3 Orang Tewas

Seluruh pengunjung Pantai Palmilla di Baja California dievakuasi tak lama terjadi serangan penembakan di sana.

Liputan6.com, Mexico City - Sekelompok orang bersenjata melepaskan tembakan di sebuah pantai populer di barat laut Meksiko. Beberapa pejabat menyebut tiga orang tewas dan melukai dua pengunjung lainnya.

Menurut laporan yang beredar, seperti dikutip dari BBC, Senin (7/8/2017), korban yang semuanya pria sedang beristirahat di bawah pohon palem di San José del Cabo, Baja California Sur. Sejauh ini identitas mereka belum dikonfirmasi.

"Tidak ada penangkapan yang dilakukan. Meski terjadi kepanikan di kalangan wisatawan saat kejadian tersebut terjadi," kata saksi mata.

"Kedua korban luka, seorang pria dan wanita, dibawa ke rumah sakit," kata salah satu pihak berwenang.

Seluruh pengunjung Pantai Palmilla kemudian dievakuasi tak lama insiden penembakan tersebut. Seorang turis mengatakan: "Kami mendengar tembakan dan berlari ke tempat yang aman, suaranya seperti tembakan senjata otomatis."

Para ahli mengatakan bahwa kekerasan terbaru ini mungkin disebabkan oleh penangkapan pemimpin kartel obat terlarang, yang melahirkan kelompok kriminal independen -- yang bergerak melampaui perdagangan narkoba ke dalam kejahatan lain, termasuk perampokan dan penculikan.

Meksiko telah mengalami lonjakan kekerasan dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam perkembangan terpisah, sebuah kuburan massal berisi 14 jasad manusia -- 11 pria dan 3 wanita -- ditemukan di daerah pegunungan Valparaíso, di utara Zacatecas.

Pihak berwenang mengatakan beberapa jenazah dalam kondisi termutilasi. Kemungkinan ada lebih banyak korban di lokasi tersebut.

Tes DNA akan dilakukan pada jenazah tersebut untuk menentukan identitas mereka.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.