Sukses

Top 3: Beredar Rekaman Turis Nepal Terpeleset ke Jurang

Insiden tragis diduga kecerobohan dua orang pemuda Nepal di Amboli Ghat, India terekam kamera.

Liputan6.com, Maharashtra - Sebuah video viral yang menunjukkan detik-detik dua orang wisatawan asal Nepal terpeleset ke dalam jurang akibat sebuah kecerobohan, ternyata menjadi sorotan utama para pembaca Liputan6.com kanal Global pada Senin, (7/8/2017) pagi.

Kemungkinan terjadinya Perang Dunia III pada tahun 2017 yang dirangkum menjadi empat alasan juga masuk dalam pemantauan para pembaca.

Kemudian kabar antara China dan Amerika Serikat yang bersatu untuk menjatuhkan sanksi kepada Korea Utara juga mengusik rasa penasaran pembaca.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. Viral, Detik-Detik 2 Wisatawan Nepal Terpeleset ke Dalam Jurang

Baru-baru ini pengguna media sosial dihebohkan dengan rekaman video aksi ceroboh wisatawan asal Nepal. Dua orang pemuda tersebut tewas setelah terjatuh ke jurang sedalam lebih dari 600 meter.

Detik-Detik Imran Garadi dan Pratap Ratbod saat terpeleset ke dalam jurang (capture/mr.perfect)

Dikutip dari laman Hindustan Times, Sabtu 5 Agustus 2017, dua pemuda itu diketahui bernama Imran Garadi (26) dan Pratap Ratbod (21).

Keduanya dilaporkan tengah menikmati masa liburan di sebuah lokasi wisata bernama Amboli Ghat yang terletak di distrik Sindhudurg, negara bagian Maharashtra, India.

Amboli Ghat adalah lokasi wisata favorit masyarakat India. Suasana pegunungan dan udara yang sejuk kerap dipilih warga untuk mengisi waktu liburan baik bersama teman ataupun keluarga.

Selanjutnya...

 

2. Ini 4 Alasan Perang Dunia III Mungkin Terjadi pada 2017?

Sepanjang 2017 ini, telah terjadi sejumlah peristiwa besar yang mengguncang dunia. Mulai dari serangan teroris di berbagai kota besar mancanegara, ditambah lagi dengan berbagai peningkatan tensi politik dan militer di penjuru dunia.

Ilustrasi bom nuklir dalam Perang Dunia

Selain itu, ancaman nuklir Korea Utara di kawasan Asia Timur dan kekhawatiran akan serangan balasan dari Amerika Serikat ke negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un itu semakin meningkatkan ketakutan akan konflik bersenjata berskala besar.

Dan mungkin saja, pada 2017 ini, dunia bisa berada dalam situasi yang lebih berbahaya dari pada saat Perang Dunia II atau Perang Dingin antara Uni Soviet versus Amerika Serikat. Atas sejumlah alasan itu, sebagian orang mulai mengkhawatirkan mengenai ancaman Perang Dunia III yang seakan nampak semakin nyata.

Selanjutnya...

 

3. China dan AS Bersatu Jatuhkan Sanksi Baru atas Korea Utara

Dewan Keamanan PBB menjatuhkan sanksi baru terhadap Korea Utara, termasuk melarang ekspor senilai US$ 1 miliar. Langkah tersebut dinilai akan memangkas sepertiga pendapatan negara itu.

Pemimpin Korut, Kim Jong-un menggunakan teropong  menyaksikan peluncuran balistik antarbenua Hwasong-14 Rudal, ICBM, di barat laut Korea Utara. Korea Utara mengklaim telah menguji rudal balistik antarbenua. (KRT via AP Video)

Resolusi atas Korut disetujui dengan suara bulat pada hari Sabtu. Fakta ini menunjukkan bahwa China dan Rusia menanggalkan dukungan mereka terhadap Korut dan memilih bergabung dengan Barat.

Seperti dikutip dari Telegraph pada Minggu 6 Agustus 2017 Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan bahwa sanksi ini merupakan "paket ekonomi terbesar yang pernah dijatuhkan untuk melawan rezim Korut".

Sanksi teranyar ini adalah teguran terkeras yang pernah dikeluarkan PBB atas uji coba rudal balistik Korut.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini