Sukses

Nilai Transfer Fantastis Neymar Bisa Wujudkan 10 Hal 'Gila' Ini

Uang transfer Neymar dari Barcelona ke PSG ternyata cukup untuk melakukan 10 hal gila dan fantastis yang tak pernah terpikir.

Liputan6.com, Jakarta Nilai transfer Neymar mengguncang dunia. Besaran uang 222 juta euro atau US$ 262 juta atau Rp 35 triliun merupakan angka yang luar biasa besar. Fantastis! Neymar resmi tidak lagi menjadi pemain Barcelona usai klausul kontraknya ditebus PSG (JEWEL SAMAD / AFP)

Mahar kepindahannya dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) itu tentu saja tak sedikit, bahkan mengalahkan rekor Paul Pogba saat didatangkan Manchester United dari Juventus dengan nilai 105 juta euro atau Rp 1,65 triliun.

Tak hanya mahar, di PSG, Neymar juga bakal digaji jor-joran. Tiap bulannya, kapten Tim Nasional Brasil itu bakal menerima Rp 41 miliar per bulan.

Pastinya banyak yang membayangkan bagaimana rasanya punya uang sebanyak itu. Mahar Neymar saja bisa mewujudkan hal-hal aneh dan 'gila'. 

Dilansir dari Time, berikut 10 hal yang bisa dilakukan jika anda mempunyai uang sebanyak US$ 262 juta -- seperti Neymar: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

70 Juta Cangkir Kopi

1. 70 juta cangkir kopi

Cup Starbucks edisi khusus Ramadan 2017.

Harga secangkir kecil minuman kopi flat whites di AS adalah US$ 3,75. Jika punya uang US$S 262 juta seperti Neymar, maka Anda bisa membelikan setiap pria, wanita dan anak-anak di Inggris minuman tersebut.

2. Membiayai 4.175 Mahasiswa Harvard

Harvard University (iStock)

Uang mahar yang dimiliki Neymar bisa membayar uang sekolah, ruangan dan kos 4.175 mahasiswa di Harvard tahun ini

Havard masuk dalam jajaran utama universitas terbaik di dunia. Tentunya, membayari seluruh biaya pendidikan ribuan mahasiswa di Harvard adalah sebuah investasi jangka panjang yang berguna bagi masa depan dunia.

3 dari 6 halaman

Meja untuk Seluruh Warga Namibia

3. Meja untuk Seluruh Warga Namibia

Mesin kopi untuk melengkapi dekorasi meja.

Kami memberi pilihan pada Anda, membelikan 2.201.680 warga Namibia meja dari IKEA seharga US$ 119 atau seorang Neymar?

4. Tiket Festival

Uang mahar Neymar bisa membeli seluruh tiket terusan di Festival Coachella selama 5 tahun ke depan

Tentunya membelikan 656.641 orang penggila dan penggemar musik tiket Festival Coachella yang harganya US$ 399 adalah amalan yang pastinya disukai semua orang.

 

4 dari 6 halaman

1.000 Kali Perjalanan ke Statosfer

5. 1.000 Kali Perjalanan Stratosfer

Foto di atas menunjukkan kondisi Termosfer Bumi. Menurut dalil, Karman line merupakan pertemuan antara cahaya biru dengan hitam, dan menjadi batas untuk atmosfir Bumi dengan angkasa luar (Wikimedia Commons)

Perjalanan ke statosfer menggunakan Virgin Galatic Flights menelan biaya US$ 250 ribu. Jadi, dengan uang itu bisa membawa seluruh skuad PSG ke lapisan kedua di atmosfer Bumi setiap hari dalam satu bulan.

6. Pesta Pora Dihibur Red Hot Chili Pappers

Private Party bersama Red Hot Chili Pappers setiap hari dalam setahun bisa diwujudkan dengan uang sebesar itu.

Harga rata-rata untung mengundang Red Hot Chili Pappers antara US$ 500 ribu sampai US$ 1 juta.

Ya, jika anda bisa bernegosiasi dengan manajemen band tersebut dan mencapai harga US$ 717.808 kalian bisa mengundang mereka bermain di pesta yang anda buat dari 1 Januari sampai 31 Desember.

 

5 dari 6 halaman

Langganan Majalah 17,4 Juta Tahun

7. Seekor Anjing untuk Seluruh Warga

Seekor anjing membela anak kecil yang dipukuli ibunya.

Untuk mengadopsi anjing di Colombus, Ohio, kocek sebesar US$ 310 mesti dirogoh. Dengan populasi sebesar 841.161 orang setidaknya anda bisa memberikan seluruh warga Ohio seekor anak anjing untuk menambah kebahagiaan mereka.

8. Langganan Majalah Selama 17,4 Juta Tahun

Dengan uang sebanyak Neymar, kita bisa berlangganan Majalah Money selama 17,4 juta tahun

Mungkin waktu berlangganan bisa lebih lama lagi, jika redaksi majalah tersebut memberikan diskon kepada anda.

6 dari 6 halaman

Membeli Istana Bill Gates

9. Bagi-Bagi Tiket ke Kuburan

Punya duit sebanyak nilai transfer Neymar pastinya bisa membeli 305.598 tiket pertunjukan mewah drama musikal Hamilton, di barisan paling depan pula.

Anda bisa membagi-bagikan tiket ke warga AS berusia 100 tahun atau lebih. Jika masih ada sisa, maka letakkan tiket tersebut di atas kuburan orang AS yang semasa hidupnya sempat hidup lebih dari satu abad.

10. Beli Istana Milik Bill Gates

Bill Gates ( Foto: CNBC.com)

Anda bebas menggunakan uang uang dimiliki. Namun, saran kami, jika Bill Gates mau menjual mansionsnya seharga US$ 125,5 juta maka beli lah tanpa ragu.

Apalagi, Anda masih punya uang sisa untuk merenovasi rumah tersebut sesuai dengan apa yang Anda inginkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Neymar

Video Terkini