Sukses

Video Detik-Detik Kebakaran Gedung Hunian Tertinggi di Dubai

Kebakaran melanda Torch Tower, sebuah menara hunian yang berada di lingkungan kelas atas di Dubai.

Liputan6.com, Dubai - Kebakaran besar melanda salah satu bangunan hunian tertinggi di dunia yang berada di Dubai, Torch Tower pada Jumat 4 Agustus 2017 pagi waktu setempat. Pihak berwenang melaporkan bahwa seluruh penghuninya sudah dievakuasi dan tak ada laporan korban luka.

Api dilaporkan membakar beberapa sisi Torch Tower yang berada di lingkungan kelas atas, Distrik Marina. Insiden itu menyebabkan puing-puing bangunan yang terbakar jatuh.

Pemerintah Dubai mengatakan pasukan pemadam kebakaran dari empat stasiun Pertahanan Sipil telah dikerahkan. Kobaran api pun telah berhasil dikendalikan.

"Tidak ada korban luka yang dilaporkan sejauh ini dalam insiden kebakaran di Torch Tower," kata pemerintah di akun Twitter-nya seperti dikutip dari Asia One, Jumat (4/8/2017).

"Pertahanan Sipil Dubai telah berhasil mengevakuasi penghuni Torch Tower dan berupaya mengendalikan api," tambah pernyataan pemerintah.

Warga dan saksi mata kemudian memasang gambar dan foto pencakar langit bertingkat 79 yang tengah ramah diberitakan di media sosial. Bangunan berlantai 86 tersebut memiliki ketinggian 330 meter dan terdiri atas 676 apartemen.

Kebakaran di Dubai kali ini merupakan yang kedua kali sejak 2015 lalu. Pada kebakaran saat itu, ratusan orang dievakuasi dari gedung yang sama.

Dubai adalah satu dari tujuh negara emirat yang membentuk Uni Emirat Arab (UEA), sebuah pusat perdagangan dan investasi di Teluk Arab.

Saksikan video detik-detik kebakaran tersebut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.