Sukses

Video Dahsyatnya Kebakaran Pasar Ikan Paling Terkenal di Dunia

Berikut ini rekaman dahsyatnya kebakaran pasar ikan Tsukiji Jepang yang beredar di dunia maya.

Liputan6.com, Tokyo - Sebanyak 30 unit mobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api di Pasar Ikan Tsukiji yang terkenal di Tokyo, Jepang pada Kamis (3/8/2017) waktu setempat. Helikopter pun memantau dari udara.

Melansir NHK yang mengutip Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo, kebakaran di Pasar Tsukiji itu bermula pukul 15.00 di gedung bertingkat tiga. Media lainnya menyebut api mulai berkobar sekitar pukul 16.50 waktu setempat.

Sejauh ini tak ada laporan korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut. Pedagang dan turis yang ada di sana sudah dievakuasi pihak berwenang.

Gambar dari tempat kejadian kemudian beredar di media sosial, sementara polisi Tokyo dan petugas pemadam kebakaran menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Dalam potret maupun video yang tersebar luas, terlihat asap hitam dan putih tebal membumbung tinggi di langit dekat Pasar Tsukiji. Sementara pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

Penduduk setempat mengatakan bahwa mereka bisa mencium bau asap dan abu yang timbul akibat kebakaran itu, hingga sejauh 3,5 km ke dekat Menara Tokyo yang terkenal.

Pasar ikan Tsukiji yang sudah berusia 80 tahun dikenal di seluruh dunia untuk pelelangan tuna tahun baru. Merupakan salah satu tempat wisata terbesar di Jepang.

Lebih dari 1.600 ton makanan laut berada di pasar itu setiap hari.

Pasar ikan terbesar dan paling terkenal di dunia itu rencananya dipindahkan dari lokasi saat ini ke bekas pabrik gas, namun pemindahan tersebut menuai kontroversi.

Berikut ini rekaman dahsyatnya kebakaran pasar ikan Tsukiji yang beredar di dunia maya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.