Sukses

Pasar Ikan Tsukiji Jepang Terbakar, 30 Mobil Pemadam Dikerahkan

30 unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api yang membakar hingga empat bangunan di pasar ikonik Jepang, Tsukiji.

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah kebakaran melanda Pasar Ikan Tsukiji yang terkenal di Tokyo, pada Kamis 3 Agustus 2017 waktu setempat.

Petugas pemadam kebakaran sudah berada di lokasi kejadian, sementara helikopter memantau dari udara.

Media Jepang yang dikutip dari Channel News Asia melaporkan, api mulai berkobar sekitar pukul 16.50 waktu setempat. Media lain mengutip Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo menyebut, kebakaran bermula pukul 15.00 di gedung bertingkat tiga. 

Menurut Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo, 30 unit mobil pemadam dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api yang membakar hingga empat bangunan di area pasar terluar yang mencakup hingga 200 meter persegi. Kendati demikian, sejauh ini tak ada laporan korban.

Mengutip dari News.com.au, pemilik toko dan turis di sana terpaksa dievakuasi.

Penduduk setempat mengatakan bahwa mereka bisa mencium bau asap dan abu yang timbul akibat kebakaran itu, hingga sejauh 3,5 km ke dekat Menara Tokyo yang terkenal.

Pasar terkenal Jepang yang juga terbesar di dunia itu rencananya akan dipindahkan ke lokasi baru jelang Olimpiade Tokyo 2020. Tsujiki adalah objek wisata populer yang menggelar lelang tuna dini hari.

Rencana kepindahan Tsukiji, pasar ikan terbesar dan tersibuk di dunia, sejauh 2,3 km dari lokasi awal itu menuai kontroversi.

Perpindahan itu dilakukan karena lonjakan jumlah pengunjung. Sebanyak 42.000 orang mengunjungi area itu setiap hari, untuk menyaksikan pelelangan ikan dini hari dan mendatangi restoran hole-in-the-wall.

Saksikan juga video berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.