Sukses

Iklankan Miras di Facebook Live, 3 Pelayan Seksi Dijemput Polisi

Polisi Thailand menangkap tiga orang perempuan seksi pelayan sebuah bar lokal karena menawarkan pelanggan minum sampai mabuk.

Liputan6.com, Bangkok - Polisi Thailand menangkap tiga orang perempuan seksi pelayan sebuah bar lokal. Mereka ditangkap karena mempromosikan alkohol lewat Facebook Live.

Para model dadakan tersebut berasal dari Provinsi Saraburi. Akibat perbuatan itu, jika terbukti menyalahi aturan pelaku akan didenda sebesar US$ 15 ribu.

Penangkapan kali ini, dilakukan ditengah kampanye untuk melarang segala bentuk promosi agar masyarakat mengonsumsi minuman keras. Kepolisian Thailand pun menyatakan siap memberi hukuman setimpal bagi siapa pun yang mempromosikan alkohol di media sosial.

Penangkapan para pelayan tersebut dibenarkan Kepala Polisi Saraburi, Chairat Thipchan. Menurutnya, tindakan itu dilakukan sesuai dengan aturan.

"Ya (penangkapan) ini adalah bagian dari kebijakan baru tersebut," ucap Thipchan seperti dikutip dari Asia Correspondent, Kamis (3/8/2017).

Dia menambahkan, tiga model yang ditangkap teridentifikasi sebagai Anjira Jansakha, Nanthida Punyamanote, dan Nantarika Pueakkliang.

Mereka dikenal dengan nama kelompok “cheer beer ladies'".

Thipchan mengatakan, penangkapan dilakukan ketika seorang anggota polisi Thailand melihat cheer beer ladies menggelar live di facebook. Tindakan tersebut segera ditindaklanjuti dan dilakukan penangkapan.

Dia menyatakan, dalam video langsung tersebut pelaku menyebut, "Beli satu, gratis satu."

Lalu pelaku mengajak warga Thailand untuk mengonsumsi alkohol sampai mabuk dengan berkata, "Kalian boleh datang dan mabuk bersama kami, kami ingin mabuk-mabukan, cepat ke sini."

Simak video berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Thailand
    Negara di Asia yang terkenal dengan kuliner lezat, serta dijuluki negeri gajah putih dan negeri seribu pagoda.

    Thailand