Sukses

Arab Saudi Buka Kamp Olahraga Khusus Wanita di Madinah

Untuk pertama kalinya, kamp olahraga untuk wanita Saudi dibuka di Kota Madinah.

Liputan6.com, Riyadh - Universitas Prince Muqrin bin Abdul Aziz (PMAU) membuka kamp olahraga wanita pertama di Madinah. Berbagai kegiatan dijadwalkan akan dilakukan antara tanggal 31 Juli dan 15 Agustus 2017.

"Kegiatan olahraga itu untuk anak perempuan berusia 5 sampai 15 tahun, anak laki-laki berusia 5 hingga 9 tahun dan remaja putri berusia 16 tahun ke atas," media setempat melaporkan seperti dikutip dari Arab News, Kamis (3/8/2017).

Kursus yang ditawarkan pada kamp olahraga di Madinah tersebut meliputi bela diri taekwondo untuk anak laki-laki dan perempuan, serta sesi kebugaran untuk wanita. Ada juga turnamen sepak bola dan bola basket untuk anak laki-laki dan perempuan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di bangunan terpadu dengan lapangan basket dan bulutangkis, termasuk klub olahraga dan ruang ganti. Dapat menampung lebih dari 100 pengguna.

Sebuah gym dengan peralatan mutakhir juga telah dibuka. Pelatih olah raga bersertifikat internasional dari Kanada dan Jerman akan segera dihadirkan di sana.

Kamp olahraga itu dibuka seiring meningkatnya minat olahraga para wanita di Saudi pada umumnya, dan di Madinah pada khususnya.

Seorang pejabat PMAU mengatakan bahwa universitas tersebut telah mendukung olahraga untuk kaum wanita sejak diluncurkan tiga tahun lalu.

Koordinator olah raga tersebut mengatakan bahwa universitas tersebut menjalankan kursus olahraga untuk perempuan sesuai dengan peraturan Syariah.

"PMAU sangat mengharapkan siswa-siswa yang memenuhi syarat untuk segera mewakilinya dalam turnamen wanita," tambah dia.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.