Sukses

17 Tewas dalam Kecelakaan Lalu-lintas di India

Sedikitnya 17 orang tewas dan tiga lainnya menderita luka-luka dalam sebuah kecelakaan lalu-lintas di jalan utama negara bagian India barat, Gujarat.

Liputan6.com, New Delhi: Sedikitnya 17 orang tewas dan tiga lainnya menderita luka-luka dalam sebuah kecelakaan lalu-lintas di jalan utama negara bagian India barat, Gujarat, pada Selasa (2/10) pagi, demikian yang dilaporkan pihak berwenang setempat.

"Kecelakaan itu terjadi ketika truk terbalik dan menewaskan 17 orang di tempat, termasuk tiga anak, dan melukai setidaknya tiga orang lainnya di distrik Anand, Guajarat." kata pihak berwenang.

Korban luka telah dirawat di rumah sakit setempat, katanya, seraya menambahkan bahwa penyelidikan insiden tersebut sudah diperintahkan. Angka kecelakaan lalu-lintas di India merupakan salah satu yang tertinggi di dunia dengan setidaknya 100.000 orang tewas setiap tahunnya.

Kondisi jalan yang buruk, pengemudi ceroboh dan kurangnya aparat penegak hukum lalu-lintas yang cukup adalah beberapa penyebab tingkat kematian yang tinggi.(xinhua/AYB)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.