Sukses

Dilelang, Foto-Foto Langka Marilyn Monroe Sebelum Ditemukan Tewas

Liputan6.com, Jakarta - Lebih dari 150 foto dari sesi foto profesional terakhir Marilyn Monroe sebelum kematiannya yang mendadak akan dilelang.

Pengambilan foto-foto tersebut dilakukan pada Juni 1962, hanya beberapa minggu sebelum ia meninggal dunia. Beberapa di antaranya sudah pernah dilihat publik.

Dikutip dari Daily Mail pada Kamis (3/8/2017), foto-foto lawas itu diambil oleh fotografer George Barris sebagai bagian dari penugasan oleh majalah Cosmopolitan.

Barris menghabiskan waktu beberapa minggu selama musim panas 1962 untuk melakukan tugas itu. Beberapa foto diambil di sebuah rumah besar di Hollywood Hills dan di Santa Monica Beach. Sebagian foto lagi diambil di beberapa tempat di Los Angeles.

Banyak foto dalam kumpulan itu pernah dilihat sebelumnya, tapi set lengkap foto Monroe yang diambil oleh Barris belum pernah diterbitkan seluruhnya.

Foto-foto itu diambil sesaat setelah hari ulang tahun ke-36 si artis cantik dan tiga minggu sebelum kematiannya yang mendadak.

Banyak foto Monroe dalam koleksi Barris pernah dilihat sebelumnya, tapi set lengkap foto yang dimaksud belum pernah diterbitkan sebelumnya. (Sumber Paddle8/George Barris)

Kebanyakan foto itu dibeli oleh kolektor privat langsung dari Barris pada 1980-an. Fotografer itu sendiri meninggal pada akhir 2016.

Foto-foto itu merupakan bagian dari koleksi besar memorabilia dan karya seni yang sedang akan dilelang oleh balai lelang Paddle8.

Bukan hanya foto, koleksi itu disajikan dalam 3 kotak foto asli dari Barris, yang masing-masing berisi 43 hingga 63 helai. Masing-masing diduga bernilai antara US$ 8 ribu hingga US$ 24 ribu. Setiap helai berukuran 5 x 7 inci itu juga ditandatangani oleh Barris.

Banyak foto Monroe dalam koleksi Barris pernah dilihat sebelumnya, tapi set lengkap foto yang dimaksud belum pernah diterbitkan sebelumnya. (Sumber Paddle8/George Barris)

Lelang itu diberi tema "Platinum Blonde: Collectible Marilyn" dan akan berlangsung antara 2 hingga 11 Agustus.

Beberapa barang lain yang dijual adalah benda-benda pribadi seperti foto kelas 8 dan poster-poster filmnya, "Some Like It Hot" dan "The Seven Year Itch."

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Penampakan Mirip Kuntilanak di Kaca Mobil, Fakta atau Ilusi?
Artikel Selanjutnya
Nyaris Tanpa Busana, Esha Gupta Pamer Bokong Mulus