Sukses

Peristiwa Langka, Kodok Menelan Ular

Sukar dipercaya bahwa ada pemangsa yang diburu oleh mangsanya. Misalnya ketika kodok menelan seekor ular.

Liputan6.com, Zhanjiang - Seekor ular di China mati perlahan ketika ia memasuki sistem pencernaan kodok yang lapar.

Kejadian tak biasa itu direkam pada 9 Juli 2017 di Zhanjiang, Provinsi Guangdong, China. Tampak kodok yang memenangi pertempuran sedang menggigit kepala ular dalam mulutnya.

Dikutip dari UPI, Rabu (2/8/20170, kodok tadi dengan santai terus menelan ular malang tersebut.

Walau tampak tidak biasa, peristiwa itu jelas bukan yang pertama kali atau satu-satunya.

Laporan lawas The Daily Star juga pernah menceritakan kisah serupa.

Seorang turis di Taman Pegunungan Qingcheng di Sichuan di tengah China mengambil sejumlah foto kejadian penyergapan berganti peran tersebut.

Melalui wawancara dengan IC Media, pria bernama Ran Longzhong dari Chongqing itu mengaku sukar mempercayai apa yang dilihatnya. Tapi ia merasa senang kala itu sedang membawa kamera.

"Saya sedang berjalan-jalan di jalan pegunungan dan mendadak melihat seekor kodok sedang menelan ular yang masih menggeliat."

Ia menambahkan, "Kodok itu menelan keseluruhan ular itu dalam waktu sekitar 5 menit. Sukar dipercaya bahwa ada pemangsa yang diburu oleh mangsanya."

Sementara itu, seorang ahli zoologi setempat mengaku bahwa itulah pertama kalinya ia mendengar kisah ular disantap oleh kodok.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.