Sukses

Bom Bunuh Diri Meledak di Luar Kedutaan Irak di Afghanistan

Gambar yang beredar di media sosial menunjukkan asap hitam membumbung ke angkasa di lokasi bom bunuh diri di luar Kedutaan Irak.

Liputan6.com, Kabul - Serangan bom bunuh diri terjadi di luar Kedutaan Irak di Kabul, Afghanistan. Suara tembakan senjata kemudian terdengar setelah beberapa ledakan terjadi di lingkungan Shar-e-Naw.

Seperti dikutip dari BBC, Senin (31/7/2017), baku tembak senjata sedang berlangsung dan warga sipil dievakuasi dari daerah tersebut.

Seorang pejabat keamanan mengatakan bahwa seorang pengebom bunuh diri menargetkan daerah tempat markas polisi dan kompleks kedutaan Irak di Afghanistan.

Gambar yang beredar di media sosial menunjukkan asap hitam membumbung ke angkasa.

Asap hitam di lokasi bom bunuh diri di luar kedutaan irak di Kabul Afghanistan. (Twitter/@TerrorEvents)

Sejauh ini belum diketahui apakah ada yang terluka dalam insiden tersebut.

Kabul telah dilanda sejumlah serangan mematikan tahun ini yang diduga dilakukan Taliban atau ISIS.

Menurut Perserikatan Bangsa-Bangsa, Afghanistan telah kehilangan 1.662 warga sipil yang tewas paruh pertama tahun ini. Sekitar 20 persen di antaranya berada di ibu kota.

Senin 24 Juli lalu, sebuah bom mobil bunuh diri menewaskan setidaknya 30 orang, di sebuah distrik yang dihuni umat Shia di Kabul.

Sebelumnya pada 31 Mei, sebuah pemboman besar di pusat kota tersebut menewaskan lebih dari 150 orang. Serangan itu disebut paling mematikan sejak pasukan pimpinan AS menggulingkan Taliban dari kekuasaan pada 2001.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.