Sukses

Top 3: Berawal dari Instagram, Gadis Indonesia jadi Model Dunia

Penampilan Sekar di panggung Paris Fashion Week menimbulkan kontroversi ketika ia berjalan dengan mengenakan busana yang cukup berani.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah Laras Sekar, yang memulai karier model dari Paris, London dan kini jadi model dunia menjadi sorotan utama para pembaca Liputan6.com kanal Global pada Senin (31/7/2017) pagi.

Akar permasalahan terkait kisruh Al Aqsa antara Israel dan Palestina masuk dalam pemantauan para pembaca.

Insiden detik-detik seorang presenter China yang jatuh pingsan kala sedang memimpin sebuah acara pun juga mengusik rasa penasaran pembaca.

Berikut  Top 3 Global selengkapnya:

1. Kisah Laras Sekar, Model Indonesia yang Mendunia

Berawal dari foto-foto polaroid yang diunggah ke Instagram, model berusia 19 tahun asal Balikpapan, Laras Sekar, kini sibuk berkarier di kancah internasional. Wajahnya berhasil dilirik oleh salah satu agensi Ford Models di Paris, yang kemudian memberinya kesempatan untuk berkarier di luar negeri.

Laras Sekar (@larasekar)

Menjadi seorang model adalah cita-cita laras sejak dulu. Setelah lulus SMA di umur 17 tahun, Laras pindah ke Jakarta dan bergabung di agensi Native Models ID. Siapa yang menyangka jika tak lama setelah itu, kariernya langsung menanjak hingga ke Paris lalu kemudian London.

Selanjutnya...

2. 4 Hal Penting tentang Al Aqsa dan Akar Masalah Israel-Palestina

Pada Jumat, 14 Juli 2017, sebuah penembakan terjadi di situs suci Masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem. Dua polisi Israel tewas, demikian pula dengan tiga pelaku.

Penampakan Masjid Dome of The Rock yang berada di komplek Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, Sabtu, (15/7). Pada Jumat (14/7) terjadi penembakan terhadap dua petugas polisi Israel oleh tiga pria bersenjata, sebelum ketiganya ditembak mati. (AP/Mahmoud Illean)

Usai insiden itu, salat Jumat dibatalkan dan kawasan Masjid Al Aqsa ditutup.

Penutupan terus berlanjut, hingga pemerintah Israel diketahui memasang metal detector dan pintu putar di depan Masjid Al Aqsa, Yerusalem.

Kebijakan itu, memicu demonstrasi besar. Unjuk rasa rakyat muslim Palestina berujung kericuhan dengan polisi Israel, yang menyebabkan 50 demonstran terluka. Empat di antara korban luka merupakan petugas medis.

Selanjutnya...

3. Detik-Detik Presenter China Ambruk di Panggung Kala Siaran

Seorang pembawa acara televisi di sebuah program tayangan di China ambruk pingsan saat siaran langsung. Mengira hal itu sebagai bagian dari pertunjukkan, penonton yang hadir langsung bertepuk tangan pada peristiwa nahas tersebut.

(screencapture)

Zhang Han, si pembawa acara, sedang mempresentasikan sebuah pertunjukkan penghargaan di depan audiens secara langsung di utara China, saat dirinya tiba-tiba pingsan dan jatuh terlentang ke lantai. Demikian seperti yang dilansir dari Daily Mail, Minggu 30 Juli 2017.

Sebelum pingsan, presenter berusia 26 tahun itu berada di atas panggung bersandingan dengan seorang kontestan acara. Saat si kontestan itu sedang mengenalkan diri, seperti yang terlihat dalam video, pandangan Zhang Han menandak nanar, seakan termenung, dan kemudian jatuh terlentang ke lantai.

Selanjutnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.