Sukses

Baru Beli 1 Jam, Mobil Ferrari Rp 5,6 Miliar Hangus Terbakar

Nahas, mobil Ferrari senilai US$ 427.000 atau sekitar Rp 5,6 miliar itu hangus terbakar tak lagi dapat digunakan.

Liputan6.com, South Yorkshire - Dalam kurun waktu 1 jam setelah membeli, mobil Ferrari milik seorang pria di Inggris hangus terbakar. Nahas, kendaraan supercar senilai US$ 427.000 atau sekitar Rp 5,6 miliar itu pun tak lagi dapat digunakan.

Mengutip dari News.com.au, Jumat (28/7/2017), insiden itu terjadi karena Ferrari 430 Scuderia baru itu tergelincir dan menabrak lalu meledak. Bola api besar yang muncul dengan cepat membakar mobil tersebut.

Polisi mengatakan, kendaraan supercar tersebut keluar jalur lalu lintas karena kondisi jalan yang basah sebelum akhirnya terbakar hingga hangus.

"Petugas tiba di tempat kejadian, lalu melihat ada kendaraan terbakar hangus dan rekan-rekan dari South Yorkshire Fire & Rescue tengah memadamkannya," demikian disampaikan South Yorkshire Police Operational Support melalui Facebook.

"Kami menemukan pengemudinya, dan takjub melihat dia hanya mengalami luka kecil dan memar," lanjut pernyataan tersebut.

Polisi mengatakan sopirnya beruntung bisa lolos dari maut, karena kondisi mobil Ferrari yang terbakar itu sangat parah --hangus terbakar.

Sejauh ini kepolisian setempat mendeteksi ada tanda-tanda mengemudi dengan cara berbahaya sebagai pemicu kecelakaan tersebut. Namun setelah berbicara dengan sejumlah saksi, petugas tidak yakin bahwa kecepatan berlebih merupakan faktor penyebab tabrakan itu.

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.