Sukses

Tak Punya Induk, 8 Landak Yatim Piatu Menyusu pada Kucing

Liputan6.com, Vladivostok - Delapan ekor anak landak yatim piatu berhasil bertahan hidup setelah seekor kucing menyusui mereka. Hewan berkaki empat itu mengadopsi anak landak tersebut setelah ibunya tewas dalam kecelakaan memotong rumput.

Menurut Sadgorod Zoo, Vladivostok, Rusia, kedelapan hewan kecil itu menolak meminum susu dari pipet, botol, maupun piring.

Pada malam harinya, landak mungil tersebut dibaringkan di bantal pemanas untuk merangsang pencernaannya. Namun tetap saja, tidak ada perubahan.

Saat itulah kucing betina bernama Muska, yang baru-baru ini membesarkan anak kucing yatim piatu, masih memiliki sisa susu untuk diberikan kepada landak-landak itu.

Dikutip dari BBC, Kamis (27/7/2017), pihak kebun binatang pun memutuskan untuk menjadikan Muska sebagai ibu dari hewan yang masih lemah itu.

Salah satu landak bersantai di atas mangkok makanannya. (Instagram @zoopark_vl)

Hewan-hewan yang kelaparan tersebut dengan cepat bereaksi atas kehangatan dan bau air susu kucing. Menurut laporan Vesti, kucing itu dengan telaten menyusui kedelapan anak landak dan memeluk mereka saat malam.

Landak-landak itu kini bisa makan sendiri, meski Muska harus tetap mengawasinya.

Sebuah gambar yang diunggah kebun binatang, memperlihatkan salah satu dari mereka bersantai di atas mangkok makanannya.

Direktur media Sadgorod Zoo, Alyona Asnovina mengatakan, ada invasi landak di Rusia bagian timur pada tahun ini.

Ini bukan kali pertama seekor kucing memelihara landak tak berinduk di Rusia. Pada 2012, seekor kucing bernama Sonya menyusui empat ekor anak landak berdampingan dengan anaknya sendiri.

 

Simak video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Kisah Kesetiaan Anjing yang Jaga Makam Tuannya Selama 10 Tahun
Artikel Selanjutnya
VIDEO: Sphinx, Kucing Rekayasa Genetik Berharga Selangit