Sukses

Hindari Banjir, 3 Ekor Kelinci Kedapatan Tunggangi Tubuh Domba

Liputan6.com, Wellington - Ada-ada saja hal tak lazim yang kerap kita lihat sehari-hari. Baru-baru ini sebuah foto unik yang diambil oleh seorang petani di Selandia Baru menjadi perbincangan.

Dikutip dari laman Independent, Jumat (28/7/2017), Ferg Horne berhasil mengabadikan momen tiga ekor kelinci yang menunggangi domba agar terhindar dari banjir akibat hujan deras di wilayah tersebut.

Pria berusia 64 tahun itu mengatakan, ia belum pernah melihat kejadian seperti ini sebelumnya. Ia sengaja mengabadikan momen itu agar keluarganya percaya dan tak mengira apa yang ia sampaikan itu hanya omongan bohong belaka.

"Saya betul-betul tak percaya dengan semua ini. Saya rela berjalan susah payah melewati banjir demi menyelamatkan domba. Karena terdapat 40 ekor domba yang saya selamatkan dari banjir bandang yang melanda wilayah itu sebelumnya," ujar Horne.

Mulanya, pria itu mengaku bingung karena tetangganya--yang tengah pergi ke Rusia untuk menghadiri pernikahan keponakannya--tak memiliki domba berwarna hitam.

Saat mendekat, ia malah melihat tiga ekor kelinci liar hitam tengah menunggangi domba.

Domba-domba itu terlihat berkumpul di lokasi yang lebih tinggi sehingga tak tergenang air. Mereka memilih lokasi yang hanya digenangi air beberapa sentimeter.

Horne mengatakan, kelinci itu tampak basah, tetapi terlihat nyaman dan santai duduk di punggung domba.

Biasanya, para petani menembak kelinci karena dianggap sebagai hama. Hewan menggemaskan itu kerap merusak dan memakan hasil pertanian mereka. Seperti sayur dan wortel yang menjadi makanan favorit mereka.

"Tetapi kelici itu menunjukkan inisiatif yang tak biasa. Kelinci itu melakukan hal tersebut demi mempertahankan hidupnya," ujar Horne.

Ketika puluhan ekor domba digiring melewati genangan banjir, kelinci itu tampak mencengkeram erat punggung domba dengan saat erat.

Kelinci itu baru melepaskan cengkeramannya ketika domba-domba telah tiba di tempat yang aman dan tak digenangi oleh air.

Pada sore hari, Horne sengaja kembali untuk melihat domba-domba. Ia melihat kondisi banjir telah surut. Semua domba dalam kondisi aman, tetapi ia tak melihat kelinci tersebut.

 

 

Saksikan juga video berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Cantiknya Merak Putih Langka Saat Pamerkan Ekornya
Artikel Selanjutnya
Salon Kambing di Cilacap Kebanjiran Order Jelang Idul Adha