Sukses

Bangunan 5 Lantai di India Ambruk, 3 Orang Tewas

Sebuah bangunan tingkat lima di Mumbai ambruk. Akibatnya, sedikitnya tiga orang tewas dan melukai sembilan lainnya.

Liputan6.com, Mumbai - Sebuah bangunan tingkat lima di Mumbai, India, ambruk. Akibatnya, setidaknya tiga orang tewas dan melukai sembilan lainnya.

Dikutip dari Washington Post, Selasa (25/7/2017), akibat peristiwa yang terjadi di ibu kota keuangan dan hiburan India itu, sekitar 20 orang dikhawatirkan terjebak dalam reruntuhan tersebut.

Penyebab runtuhnya bangunan hunian tersebut saat ini belum diketahui.

Menurut Menteri Perumahan Rakyat Negara Bagian Maharashtrate, Prakash Mehta, tim penyelamat melakukan pencarian di reruntuhan bangunan untuk menemukan lebih banyak korban.

Bangunan ambruk di India sering terjadi. Permintaan tinggi dan lambannya peraturan mendorong beberapa pembangun mengambil jalan pintas. Mereka menggunakan bahan standar atau menambahkan lantai tambahan.

Pada 2013, sebuah bangunan yang dibangun secara ilegal di Mumbai runtuh. Peristiwa yang menjadi salah satu yang terburuk sepanjang sejarah India itu menewaskan 74 orang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini