Sukses

Foto Putri Diana Ini Ternyata Hasil Bidikan Pangeran William

Liputan6.com, London - Selama ini Duchess of Cambridge, Kate Middleton memang dikenal sebagai "fotografer" Royal Family. Ia kerap mengabadikan momen-momen lucu kedua anaknya.

Selain itu sosok Ratu Elizabeth II juga dikenal sebagai fotografer yang hebat pada masanya. Ratu sangat mahir dalam mengoperasikan kamera layaknya Antony Armstrong-Jones -- juru kamera kerajaan Inggris.

Dikutip dari laman The Telegraph, Senin (24/7/2017), bakat serupa sepertinya juga mengalir dalam tubuh anggota kerajaan lain. Pangeran William membuktikan bahwa ia juga mahir dalam hal tersebut sejak usia 3 tahun.

Baru-baru ini kerajaan Inggris merilis foto terbaru Putri Diana yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Dalam foto tersebut, terlihat Princess of Wales tengah memeluk Pangeran Harry saat masih balita. Gambar tersebut diambil di atas kapal Royal Yacht Britannia.

Hebatnya, foto tersebut diambil oleh Pangeran William yang saat itu masih berusia tiga tahun.

Pangeran William dan Harry menggunakan seragam polisi (THE DUKE OF CAMBRIDGE AND PRINCE HARRY)

Foto tersebut terungkap setelah keluarga kerajaan Inggris merilis sebuah dokumenter untuk memperingati 20 tahun peringatan kematian Putri Diana.

Dalam film dokumenter tersebut, Pangeran William dan Harry akan mengenang masa kecil mereka pasca-kecelakaan yang merenggut nyawa sang ibu. Menurut Istana Kensington, film dokumenter itu berdurasi 90 menit dengan tajuk "Diana, Our Mother: Her Life and Legacy". Demikian dilansir dari laman Voice of America.

Pada kesempatan itu, Pangeran William dan Pangeran Harry akan berbicara sembari melihat-lihat foto di album keluarga yang disusun oleh Putri Diana.

Pangeran William dan Harry saat piknik bersama (THE DUKE OF CAMBRIDGE AND PRINCE HARRY)

Foto yang diambil oleh William muda menunjukkan sang putri duduk di geladak sambil memeluk putra bungsunya yang tampak ingin melepaskan diri dari dekapan Diana.

Selain momen kebersamaan Diana dan Harry, foto baru yang baru dirilis yaitu kebersamaan Pangeran William dan Harry yang berpakaian seperti polisi. Keduanya tampak memakai helm serasi, dasi hitam dan sabuk pengaman dengan walkie-talkie.

Terlihat jelas, Pangeran Harry berpose dengan percaya diri sambil berkacak pinggang. Beda halnya dengan William yang tersipu malu. Diketahui mendiang Putri Diana-lah yang mengabadikan kebersamaan kedua saudara laki-laki itu.

Dalam dokumenter, terlihat reaksi William dan Harry yang tertawa karena mengingat kelakuan ibunda yang kerap memakaikan kostum "aneh" pada anak-anaknya. Mereka mengakui, kebiasaan sang ibu membuat keduanya bingung hingga detik ini.

Putri Diana sedang menggendong William yang kala itu tengah mengandung Pangeran Harry (DUKE OF CAMBRIDGE AND PRINCE HARRY)

Dua beradik yang kini berusia 35 dan 32 tahun itu mengatakan, film dokumenter itu dibuat untuk mengingatkan banyak orang terutama ke generasi baru tentang mendiang Diana.

William menyamakan berita kematian Diana seperti "gempa bumi", sedangkan Harry mengaku baru menangis sebanyak dua kali sejak ditinggal sang ibu. Namun, ia mengakui ada banyak kesedihan yang masih harus dilepaskan.

Film ini juga menampilkan beberapa orang yang sempat terlibat pada masanya. Di antaranya Earl Spencer, Sir Elton John, William Van Straubenzee, Lady Carolyn Warren, dan Anne Beckwith-Smith.

Earl Spencer menggambarkan sang putri sebagai simbol ketidakamanan dan ketidakbahagiaan -- karena kedua orangtua Diana yang bercerai saat berusia 6 tahun.

Beda halnya dengan Sir Elton John yang mengenang mendiang Diana sebagai sosok yang mengejutkan dunia. Pasalnya, Putri Diana pernah membongkar stigma tentang bahaya AIDS.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini: