Sukses

Keracunan Alkohol, 90 Penonton Konser Rapper AS Dibawa ke RS

Keracunan minuman berlakohol terjadi saat acara konser yang menampilkan rapper bernama Chance di panggung konser Hot 93.7's Hot Jam.

Liputan6.com, Connecticut - Konser musik yang menghadirkan penyanyi rap Amerika Serikat bernama Chance menelan korban. Pihak berwenang mengatakan lebih dari 90 orang dirawat di Connecticut.

"Polisi Hartford melakukan 50 penanganan akibat peminum minuman beralkohol berusia di bawah umur pada acara pada Jumat 21 Juli 2017 malam waktu setempat," kata Wakil Kepala Polisi Hartford, Brian Foley melalui Twitter seperti dikutip dari BBC, Senin (24/7/2017).

Dia menggambarkan kejadian keracunan minuman berlakohol di konser itu sebagai "malam yang sibuk".

"Sebagian besar pasien yang masih di bawah umur mengalami keracunan alkohol parah. Langkah tambahan harus diambil untuk mengatasi masalah di konser tersebut," jelas Foley.

Chance yang merupakan pemenang Grammy Award tiga kali ini adalah salah satu pengisi acara konser Hot 93.7's Hot Jam di Xfinity Theater, Hartford.

Foley menuturkan kepada Hartford Courant bahwa 90 orang kini dirawat di rumah sakit. Jumlah tersebut lebih banyak daripada rata-rata insiden keracunan alkohol pada peminum di bawah umur di malam biasanya.

Insiden keracunan alkohol sebelumnya pernah juga dialami wanita asal Perth, Jen Neilson. Ia dilarikan ke rumah sakit setelah tiba-tiba mengeluh sangat sakit pada perutnya.

Jen lalu diberitahu memerlukan operasi darurat untuk menghapus zat dari pankreas. Ia diduga keracunan metanol dari minuman beralkohol racikan.

Wanita berusia 25 tahun itu mengatakan kepada Seven News, awalnya ia pikir mabuk parah setelah minum alkohol bersama teman-teman di Kuta. Tapi dokter mengatakan, mereka menemukan sesuatu yang jauh lebih serius terjadi padanya.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.