Sukses

Jelang Pernikahan, Foto Resmi Putri Johor dan Calonnya Dirilis

Foto resmi Putri Kesultanan Johor dan calon suaminya telah dirilis menjelang pernikahan mereka yang rencananya digelar pada bulan depan.

Liputan6.com, Johor - Foto resmi Putri Kesultanan Johor, Tunku Tun Aminah Maimunah Iskandariah Sultan Ibrahim, dan calon suaminya yang merupakan mualaf Belanda, Dennis Muhammad Abdullah, telah dirilis menjelang pernikahan mereka yang rencananya digelar pada bulan depan.

Salah satu foto yang dikeluarkan oleh Kantor Berita Kesultanan Johor pada 22 Juli 2017, memperlihatkan pasangan tersebut mengenakan baju kurung tradisional khas Melayu. Foto tersebut diambil di Istana Bukit Serene, Johor Baru.

Di foto lain, pasangan itu terlihat mengenakan pakaian santai. Tunku Aminah memakai gaun putih bercorak mawar merah, sementara calon suaminya mengenakan kemeja berkerah berwarna ungu.

Pasangan tersebut dijadwalkan menggelar pernikahannya pada 14 Agustus 2017. Hal tersebut diumumkan Dewan Kerajaan pada 16 Juli 2017.

Tunku Aminah (31) adalah anak kedua dari enam bersaudara dan merupakan satu-satunya anak perempuan. Ia adalah Presiden Klub Sepak Bola Johor Darul Ta'zim (JDT), yang dimiliki oleh saudaranya, Tunku Ismail Sultan Ibrahim.

Sementara itu Dennis (28) lahir di Lisse, sebuah kota di dekat Amsterdam. Menurut laporan media Malaysia, ia masuk Islam pada Mei 2015.

Dennis sempat menjadi pemain sepak bola semi-profesional di klub Lisse dan VV Katwijk. Ia juga pernah bekerja sebagai Manajer Pemasaran Klub Sepak Bola Tampines Rovers di Singapura.

Setelah mengakhiri karier sepak bola, Dennis menjadi manajer di JDT Concept Store dan Cafe di Singapura.

Presiden Dewan Kesultanan Johor, Datuk Abdul Rahim Ramli mengumumkan bahwa pernikahan tersebut begitu membahagiakan bagi pasangan Sultan Ibrahim dan Ratu Raja Zarith Sofia.

"Yang Mulia telah menugaskan Mufti Datuk Muhammad Tahrir menjadi perwalian resmi (Kesultanan) dalam perayaan nanti," ucap Ramli seperti dikutip dari The Star, Senin (17/7/2017).

"Perayaan akan dilaksanakan mulai 8 Agustus, ini akan menandai dimulainya pernikahan kesultanan ini dan tahlil dan doa syukur akan diadakan di Masjid Pasir Pelangi pada 10 Agustus nanti," ucap dia.

 

Simak juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.