Sukses

Kampung Indonesia Siap Meramaikan Jantung Kota Stockholm

Liputan6.com, Stockholm - Taman Kungstradgarden yang terletak di jantung kota Stockholm, Swedia, akan disemarakkan dengan acara Festival Indonesia.

Kali ini acara untuk mempromosikan Tanah Air di Swedia, mengangkat tema Kampung Indonesia in Kungsträdgården. Kegiatan tersebut rencananya diselenggarakan pada 28 dan 29 Juli 2017.

Kampung Indonesia akan menampilkan berbagai pertunjukan seni budaya Nusantara.

Antara lain berupa pertunjukan musik Angklung oleh Kelompok Saung Udjo dari Bandung, penampilan tari-tarian tradisional oleh grup tari INA Dancedan Malang Flowers Dance, band Komunitas Indonesia di Swedia, serta flashmob Goyang Maumere.

Selain itu, akan diperkenalkan pula cita rasa masakan Indonesia. Hal tersebut akan dilakukan oleh salah satu MasterChef Indonesia, William Wongso.

Kampung Indonesia juga akan dimeriahkan foto-foto yang menyajikan keindahan RI dari hasil bidikan juru foto, Ebbie Vebri Adrian.

Di samping penampilan seni budaya di panggung utama, di sekitar panggung turut didirikan area stand Kampung Indonesia. Area itu diisi oleh beberapa Restoran RI di Stockholm yakni Warung dan Erna's Bistro.

Tak kalah ketinggalan produk kerajinan tangan dan batik khas Indonesia, biro perjalanan dan paket wisata ke Indonesia oleh Orient Tours dan Asien Paradisresor, area permainan tradisional anak, maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Singapore Airlines, dan stand informasi tentang Indonesia oleh Kementerian Pariwisata Indonesia dan KBRI Stockholm juga ada di area itu.

"Acara Festival Indonesia ini merupakan upaya untuk semakin memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Swedia dan sekitarnya, baik dari segi ragam seni budaya, keindahan alam dan kecantikan obyek pariwisata, keragaman produk kerajinan," sebut Dubes RI untuk Swedia Bagas Hapsoro dalam keterangan pers, Sabtu (22/7/2017).

Kampung Indonesia di Swedia (Foto:KBRI Stockholm)

"Acara ini juga ditujukan untuk meningkatkan arus masuk wisatawan khususnya dari Swedia untuk berlibur ke Indonesia," sambung Bagas.

Penyelenggaraan Kampung Indonesia, KBRI Stockholm mendapatkan dukungan dan bekerjasama dengan beberapa pihak. Di antaranya, Kementerian Pariwisata RI, Badan Ekonomi Kreatif RI, Pemerintah Kota Bandung, Bank Mandiri, Garuda Indonesia, Singapore Airlines, dan Be Wish International Tour.

Diharapkan, puluhan ribu pengunjung akan menghadiri Festival Indonesia di Kungsträdgården. Tempat tersebut terletak di kawasan bergengsi kota Stockholm dan merupakan salah satu pusat keramaian yang biasa dipadati oleh masyarakat Swedia dan turis-turis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.