Sukses

Pasukan AS Menggempur Lembah Shawi Kowt

Amerika Serikat dibantu tentara Afghanistan menggempur lembah Shawi Kowt yang diduga sebagai kantong persembunyian Osama bin Laden. Puluhan personel koalisi dan delapan prajurit AS tewas.

Liputan6.com, Shahi-Kowt: Pasukan Amerika Serikat terus membombardir lembah Shahi-Kwot di Provinsi Paktia, Afghanistan, Kamis (7/3) dini hari. Sebab, AS menduga ratusan pendukung Al Qaeda dan pasukan Taliban bersembunyi di kawasan tersebut. Dalam serangan itu, pasukan Paman Sam dibantu ratusan tentara Afghanistan anti-Taliban dan negara sekutu.

Seorang pejabat Pentagon menjelaskan, AS akan menambah kekuatan dengan menurunkan armada helikopter tempur AH-64 "Apache" dan AH-1 Cobra. Pertempuran yang sudah berlangsung sejak pekan silam tak akan berhenti sampai pasukan Osama bin Laden habis [baca: AS Terus Memburu Prajurit Taliban]. Disebutkan, pertempuran tersebut menewaskan puluhan personel koalisi, termasuk delapan prajurit AS. Namun, hingga kini, jejak Osama maupun pemimpin Taliban Mullah Muhammad Omar belum tercium juga.(KEN/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini