Sukses

Taruh Racun Kecoak ke Makanan Teman, Bocah 13 Tahun Ditangkap

Liputan6.com, Sarawak - Kepolisian Sarawak Malaysia menangkap seorang pelajar yang diduga meracuni makanan temannya dengan racun kecoak.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala Departemen Investigasi Kriminal Kepolisian Sarawak, Senior Asisten Komisaris Datuk Dev Kumar. Ia mengatakan penangkapan dilakukan di rumah pelaku.

Dari penangkapan yang dilangsungkan polisi menyita beberapa barang bukti.

"Kami menangkap anak berusia 13 tahun dan menyita satu kotak racun kecoak," sebut Dev seperti dikutip dari The Star, Jumat (21/7/2017).

Sampai saat ini polisi belum bisa memastikan motif apa yang mendasari pelaku. Penyelidikan terkait hal tersebut sedang dilakukan.

Dev menambahkan, ketika kejadian berlangsung korban yang usianya juga 13 tahun tiba-tiba muntah setelah beberapa menit makan santapan pemberian pelaku. Korban pun langsung dibawa ke rumah sakit Sri Aman untuk mendapat pertolongan medis.

Ayah korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Sang guru yang bekerja di tempat kejadian perkara pun memberi tahu bahwa korban kemungkinan besar diracun.

"Pemeriksaan awal menunjukkan tersangka membawa wadah mi dan racun tersebut ke sekolah," jelas Datuk Dev.

"Pelaku pun mencampurkan mi dan racun lalu memberikan pada korban. Setelah itu korban muntah dan beberapa menit kemudian guru kelas mereka membawa ke rumah sakit," papar dia.

Setelah korban dibawa ke rumah sakit, pelaku panik. Ia pun langsung kabur ke rumahnya dan setelah mengetahui kejadian tersebut polisi Sarawak langsung melangsungkan pengejaran dan penangkapan.

Simak video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.