Sukses

Top 3: WNI yang Hilang di Jepang Akhirnya Ditemukan

Liputan6.com, Jakarta - Ditemukannya WNI di Jepang menjadi kabar yang paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com pada Jumat (21/7/2017) pagi. Menurut Kemlu, Yosia ditemukan dalam keadaan sehat.

Misteri bunuh diri seorang penerjun payung di Amerika Serikat juga mengusik rasa ingin tahu, karena tidak jelas mengapa pria profesional itu melakukannya.

Para pembaca juga penasaran dengan 4 kisah eksekusi terhadap para tukang sihir yang dilakukan secara keji di masa lalu. Namun demikian, tidak semua yang dihukum mati itu benar-benar terkait dengan praktik sihir.

Berikut ini adalah Top 3 Global selengkapnya:

1. WNI Yosia yang Hilang di Jepang Akhirnya Ditemukan

WNI Yosia Trifosa Siregar Dikabarkan Hilang di Jepang (Instagram @dorashinta)

Warga negara Indonesia, Yosia Trifosa Siregar yang sempat dikabarkan hilang di Jepang akhirnya ditemukan. Remaja tersebut hilang sejak 6 Juli lalu.

"Kemarin sudah ditemukan. Yang bersangkutan ditemukan di Osaki, Tokyo," ucap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir dalam press briefing mingguan Kemlu di Jakarta, Kamis 20 Juli 2017.

Pria yang kerap disapa Tata ini mengatakan, Yosia ditemukan pihak keamanan setempat. Seusai ditemukan, mereka langsung menghubungi KBRI Tokyo.

"Kepolisian Jepang menghubungi hotline KBRI, yang bersangkutan ditemukan dalam keadaan baik," kata Tata.

Selanjutnya...

2. Nekat Bunuh Diri, Penerjun Payung Sengaja Tak Kembangkan Parasut

Vitantonio Capotorto adalah penerjun payung profesional dengan pengalaman lebih dari 600 kali (Facebook/Vitantonio Capotorto)

Seorang penerjun payung berpengalaman secara nekat mengakhiri hidupnya dengan terjun dari pesawat tanpa mengembangkan parasutnya. Sebuah pesan disampaikan kepada sang istri. Bahwa ia ingin mengakhiri hidupnya.

Dikutip dari laman Independent, Rabu 19 Juli 2017, Vitantonio Capotorto merekam aksi gilanya yang secara langsung terkirim kepada sang istri Costanta Litellini.

Pada rekaman singkat itu, Vitantonio menuturkan, ia ingin pergi ke sebuah tempat yang indah sebelum melompat dari ketinggian.

Selanjutnya...

3. 4 Kisah Eksekusi 'Penyihir' Paling Sadis Sepanjang Sejarah

Penyihir telah menjadi momok semenjak ratusan tahun lalu. Mereka ditakuti sehingga dibenci.Keberadaan mereka tercatat dalam sejarah masa lalu di seluruh penjuru dunia.

Pada Abad ke-16, di Eropa, terutama di Inggris, penyihir menjadi sosok yang paling diburu. Adalah Raja James I yang pertama kali menyerukan permusuhan dengan apapun yang berbau dunia sihir dan gaib.

Setelah ia menduduki kursi kerajaan, sang raja merilis sebuah buku laris berjudul "Daemonologie" yang membahas tentang sihir jahat.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Akibat Badai Hato, 10 ABK Indonesia Terdampar di Hongkong
Artikel Selanjutnya
Lima Pendaki Tewas di Pegunungan Alpen Austria