Sukses

Gara-Gara Bau Mirip Kentut, Penumpang Satu Pesawat Dievakuasi

Tim medis dipanggil atas keluhan bau tak sedap diduga kentut setelah penumpang pesawat dievakuasi.

Liputan6.com, North Carolina - Penumpang sebuah penerbangan American Airlines kabarnya terpaksa dievakuasi pada Minggu, 16 Juli 2017 waktu setempat. Langkah itu dilakukan setelah mereka mengeluh sakit kepala dan mual akibat menghirup bau busuk di dalam pesawat.

Seperti dikutip di Channel News Asia, Kamis (20/7/2017), laporan awal media dari seorang pejabat maskapai penerbangan yang tidak disebutkan namanya menyebutkan bahwa ada pria dengan perut kembung telah buang angin alias kentut. Hal itu lalu memicu evakuasi seluruh penumpang dari Flight 1927 di Bandara Internasional Raleigh-Durham.

Namun, menurut juru bicara maskapai Ross Feinstein, laporan tersebut tidak akurat. Dia mengatakan bahwa bau di dalam pesawat dan evakuasi itu dilakukan akibat masalah mekanis--bukan kentut seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Feinstein menambahkan bahwa tim medis dipanggil atas keluhan bau tak sedap itu datang setelah penumpang pesawat turun.

Penerbangan American Airlines 1927 itu berangkat pada Minggu sore dari Charlotte, North Carolina, dan mendarat di tempat tujuannya Bandara Raleigh-Durham Amerika Serikat pada pukul 14.21 waktu setempat.

"Penumpang turun dengan cara normal, dan bau mirip kentut itu dilaporkan oleh awak kapal setelah penumpang diturunkan," tegas juru bicara American Airlines, Lakesha Brown.

Meski penjelasan dari pihak American Airlines telah dikemukakan, hal itu tak menghentikan warganet mengumbar lelucon terkait cerita fiktif penumpang kentut di media sosial.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.