Sukses

Top 3: 6 Negara Ini Terancam 'Hilang' dari Peta Dunia, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena pemanasan global tidak bisa dipungkiri karena bukti nyata ada di mana-mana. Pada Kamis (20/7/2017) pagi para pembaca Liputan6.com paling tertarik membaca perkiraan lenyapnya beberapa negara di masa depan terkait fenomena tersebut.

Masih terkait pemanasan global, melelehnya lapisan salju di Pegunungan Alpen Swiss memunculkan mayat pasangan yang hilang 75 tahun lalu.

Kelanjutan penampilan wanita dengan rok mini yang sempat membuat heboh Arab Saudi juga menjadi perhatian pembaca. Wanita itu sudah ditemukan dan ditanyai. 

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. 6 Negara Ini Diprediksi Akan Hilang dari Peta pada 2115

Kiribati (Wikipedia)

Sering kali kita menganggap setiap wilayah dan dataran di muka Bumi adalah sebuah tempat yang permanen, tak tergoyahkan, kokoh, dan tak berubah.

Ada banyak kasus yang menunjukkan, sebuah dataran di Bumi tiba-tiba menghilang. Penyebabnya mungkin pemanasan global -- yang membuat permukaan air laut naik setiap tahunnya.

Namun, hilangnya sebuah wilayah tak hanya disebabkan oleh faktor alam. Banyak alasan-alasan lainnya yang menyebabkan beberapa wilayah tersebut terhapus dari peta.

Selanjutnya...

2. 75 Tahun Terkubur Salju, Pasangan Asal Swiss Akhirnya Ditemukan

Pegunung Alpen, Swiss (Wikimedia Common)

Marcelin dan Francine Dumoulin hilang tanpa jejak di wilayah Pegunungan Alpen di Swiss 75 tahun lalu.

Hari itu, 15 Agustus 1942, keduanya pamit untuk memerah sapi-sapi mereka di sebuah padang rumput yang letaknya di atas Desa Chandolin di Kanton Valais, Swiss. Namun, pasangan tersebut tak pernah pulang.

Dalam semalam, tujuh anak mereka -- lima laki-laki dan dua perempuan -- menjadi yatim piatu.

Baru-baru ini gletser yang menyusut menguak jasad beku keduanya. Kabar tersebut mengakhiri misteri hilangnya pasangan Dumoulin.

Selanjutnya...

3. Polisi Tangkap Wanita dengan Rok Mini yang Gegerkan Arab Saudi

 Polisi Tangkap Gadis dengan Rok Mini yang Gegerkan Arab Saudi (screen cap video)

Polisi Arab Saudi akhirnya berhasil menangkap seorang perempuan yang membuat geger gara-gara penampilannya dengan rok mini direkam dalam video dan viral.

Perempuan itu, yang tengah diinvestigasi oleh polisi Riyadh, mengatakan kepada aparat bahwa video itu diunggah ke media sosial pribadi dan disebarluaskan tanpa sepengetahuan dirinya.

Dikutip dari CNN pada Rabu 19 Juli 2017, juru bicara dari Presidency of the Commission for the Promotion of Virtue and the Prevention of Vice -- atau lazim disebut polisi agama-- mengatakan, mereka tengah memantau isu video itu dan akan mengambil langkah tepat atas rekaman yang memperlihatkan "perempuan dengan baju yang menantang".

Selanjutnya...

 

Artikel Selanjutnya
Top 3: Penyendiri, Malas dan 7 Ciri Mengejutkan Pemilik IQ Tinggi
Artikel Selanjutnya
Ini 20 Negara Terindah di Dunia, Indonesia Jadi Salah Satunya