Sukses

Saksikan Adu Balap Pelari Vs Jet Tempur, Menang Mana?

Detik menegangkan lomba 50 meter antara si pelari dan pesawat jet ini terekam dalam sebuah video yang sudah disaksikan ribuan kali.

Liputan6.com, Beijing - Seorang atlet lari papan atas China nekat adu balap dengan jet tempur, aksi penuh adrenalin itu terekam dalam sebuah video. Hasilnya mengejutkan.

Seperti diberitakan Daily Mail, Rabu (19/7/2017), pelari cepat China itu diidentifikasi bernama Zhang Peimeng, yang meraih perolehan waktu terbaik 20,47 detik untuk lomba lari jarak 200 meter. 

Zhang juga mencetak rekor nasional setelah menyelesaikan lari cepat 100 meter dalam 10 detik.

Dalam klip pendek yang beredar di dunia maya, sang pelari cepat terlihat bersiap di garis start.  

Sementara itu, pilot jet tempur sudah menyalakan mesin dan menjalankan kapal terbangnya di landasan. Setelah pistol aba-aba diletuskan, momentum menegangkan lomba 50 meter itu dimulai.

Sang atlet berlari secepat mungkin, sementara jet tempur berjalan di lintasannya. Setelah mengawasi Zhang dari kokpit, pilot mempercepat laju pesawatnya. 

Namun, aksinya itu terlambat. Jet tempur itu memang melaju cepat, namun Zhang terlanjur melewati garis finis.

Video perlombaan antara Zhang dan pesawat jet itu telah dilihat ribuan kali di dunia maya. Komentator pun memuji 'energi' Zhang yang luar biasa.

Berikut ini rekaman aksinya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.