Sukses

Diadopsi Pemadam Kebakaran, Kucing Ini Jadi Bintang Instagram

Setelah foto dan videonya beredar di Instagram, kucing yang diberinama Flame the Arson Cat itu memiliki lebih dari 16.000 pengikut.

Liputan6.com, South Carolina - Dua tahun lalu, seekor anak kucing liar berkeliaran di markas Departemen Pemadam Kebakaran Belmont di South Carolina, Amerika Serikat. Kondisinya sungguh memprihatinkan, hewan itu mengalami malnutrisi, badannya masih terlalu kecil untuk diberi suntikan vaksin. 

"Dia berjongkok di rumput, terus-terusan mengeong," kata pemadam kebakaran Jordan Lide kepada stasiun lokal WYFF, yang dikutip Rabu (19/7/2017). 

Berkat daging ayam dan perhatian yang diberikan para anggota pemadam kebakaran, kucing itu tumbuh besar dengan sehat. 

Tak hanya memikat para petugas pemadam kebakaran, dua tahun kemudian si kucing kemudian jadi bintang Instagram. 

Lide mengatakan kepada WYFF, ketenaran kucing itu di dunia maya berawal dari keputusan para anggota pemadam itu membuatkannya akun Instagram. "Awalnya kami hanya ingin bersenang-senang," kata dia.

Setelah foto dan videonya beredar di Instagram, kucing yang diberi nama Flame the Arson Cat itu memiliki lebih dari 16.000 pengikut.

Sejumlah paket berisi hadiah kemudian mulai berdatangan ke markas pemadam kebakaran. Semua untuk si kucing. 

Hewan otu bahkan tampil di sebuah program televisi Animal Planet, My Cat From Hell dalam episode extraordinary cats.

Kucing yang juga sempat menjadi bintang di Instagram lainnya adalah Hana dari Jepang. Penggemarnya lebih dari 250 ribu.

Kucing lucu itu berusia 3 tahun, merupakan jenis Skotlandia bermata lebar.

Sebelumnya, kucing berbobot 12,7 kg yang diberi nama Samson juga pernah diberi gelar serupa. Ia disebut-sebut sebagai hewan peliharaan terbesar dari jenisnya di New York, AS.

Menurut News.com.au yang dikutip 24 Agustus 2016, kucing jenis Maine Coon itu tinggal di Brooklyn dengan pemiliknya, Jonathon Zurbel.

Berikut ini rekaman kucing berbulu putih dan oranye si bintang Instagram yang menjadi viral tersebut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.