Sukses

Konyol hingga Tragis, Hal Ini Bisa Terjadi Saat Anda Main Ponsel

Seorang perempuan muda yang tewas akibat terjatuh saat bermain ponsel, sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, nyawanya tak tertolong.

Liputan6.com, Suzhou - Seorang perempuan muda yang sibuk bermain ponsel dilaporkan terjatuh dari tangga jembatan dan kemudian meninggal. Menurut media lokal, kejadian itu terjadi di Suzhou, Provinsi Anhui, China.

Menurut laporan, perempuan itu sedang bermain ponsel ketika kehilangan pijakan dan akhirnya terjatuh. Peristiwa itu terekam oleh kamera pengawas.

Dikutip dari The Straits Times, Selasa (18/7/2017), seorang saksi mata mengatakan kepada Anhui Television bahwa perempuan tersebut terlihat berusia 20-an. Ia mengatakan, korban sedang melihat ke ponselnya dan kemudian terjatuh dari tangga.

Saat jatuh, kepalanya terhantam dan mengalami koma. Meski sempat dibawa ke rumah sakit, nyawanya tak dapat diselamatkan.

Insiden terkait ponsel telah terjadi beberapa kali dalam akhir-akhir ini.

Pada April 2017, seorang pengendara mobil yang sedang bermain ponsel, menabrak bocah dua tahun di Provinsi Fujian, China.

Sementara itu United States Governors Highway Safety Association mengatakan, sebanyak 6.000 pejalan kaki tewas pada 2016, di mana angka tersebut merupakan yang tertinggi dalam dua dekade.

Laporan tersebut mengatakan, meningkatnya penggunaan ponsel oleh pengguna jalan sebagai salah satu faktor pendukung tingginya angka tersebut. "(Ponsel) adalah sumber gangguan signifikan bagi pengemudi dan pejalan kaki."

Bukan hanya di China atau AS, masalah penggunaan ponsel secara tak tepat juga dialami di seluruh tempat di dunia, termasuk Afrika Selatan. Pemerintah Western Cape Afesel, membuat kampanye yang menunjukkan bahaya penggunaan ponsel sambil menyetir.

Awalnya, video itu dibuka dengan beberapa kejadian lucu yang menimpa sejumlah pejalan kaki akibat bermain ponsel, termasuk seorang pria yang tercebur ke kolam.

Namun, video itu berubah seketika menjadi serius. Tayangan itu menekankan bahwa seseorang tak diperbolehkan bermain ponsel sambil menyetir, mengingat menggunakan telepon genggam sambil berjalan kaki saja sudah berisiko.

Dilansir Daily Mail, video tersebut merupakan bagian dari kampanye #ItCanWait yang bertujuan untuk menyebarkan kesadaran bahaya bermain ponsel sambil menyetir.

Berikut video kampanye #ItCanWait :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.