Sukses

Top 3: WNI Cantik Ini Hilang Secara Misterius di Tokyo

Liputan6.com, Jakarta - Kisah hilangnya seorang wanita WNI di Jepang menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com pada Selasa (18/7/2017) pagi. Yosia Trifosa Siregar dilaporkan hilang di Tokyo.

Berbeda dengan WNI yang hilang di kota besar, seorang wanita Rusia bernama Elena Besedina malah 'menghilangkan diri' dari hiruk pikuk kota besar dan tinggal dalam hutan lebat Siberia.

Para pembaca juga tersedot perhatiannya membaca batalnya pernikahan seorang wanita di Amerika Serikat. Karena tidak ingin pesanannya mubazir, ia pun menjamu para tunawisma.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. Perempuan WNI Hilang di Jepang

WNI Yosia Trifosa Siregar Dikabarkan Hilang di Jepang (Instagram @dorashinta)

Seorang warga negara Indonesia bernama Yosia Trifosa Siregar dilaporkan hilang di Ibu Kota Jepang, Tokyo.

Kabar hilangnya Yosia disampaikan pemilik akun Instagram @dorashinta. Wanita tersebut mengaku sebagai kakak Yosia.

Dalam posting-annya di Instagram, @dorashinta turut serta memuat gambar sang adik. Tak ketinggalan, ia menuliskan keterangan missing person.

"Adik kandungku @ochitrifosa lost contact dengan kita sekeluarga dan semua temannya sejak 6 Juli 2017," demikian keterangan pemilik akun @dorashinta seperti Liputan6.com kutip pada Senin 17 Juli 2017.

[Selanjutnya...](3025005/ "")

2. Kisah Perempuan yang Memilih Tinggal di Hutan Lebat Siberia

Elena Besedina. (Elena Besedina)

Elena Besedina, seorang seniman, fotografer, istri seorang pengembara, dan sekaligus ibu dari dua orang anak, tinggal bersama keluarganya di sebuah rumah kayu kecil di hutan Taiga yang lebat di Yakutia. Lokasi itu terletak lebih dari 7.700 kilometer di timur ibu kota Rusia, Moskow.

Sebelum bertemu dengan calon suaminya, Elena tinggal dan bekerja di kota Chelyabinsk di daerah Ural. Setelah menikah, Elena dan suaminya memutuskan untuk mengubah hidup mereka 180 derajat. Mereka meninggalkan kehidupan modern demi menjadi keluarga pengembara.

Selanjutnya...

3. Batal Nikah, Perempuan AS Undang Tunawisma ke Resepsi Mewah

Sarah Cummins berbincang dengan pria dari Wheeler Mission di Ritz Charles, 15 Juli 2017. Cummins batal menikah dan menyumbangkan dana pernikahannya sebesar Rp 398 juta untuk menggelar pesta bagi tunawisma. (Kelly Wilkinson/The Indianapolis Star via AP)

Seorang perempuan Amerika Serikat, Sarah Cummins, telah memesan jamuan mewah untuk resepsi pernikahannya di Ritz Charles, Carmel, Indiana. Namun, hari yang dinantikan itu terpaksa dibatalkan.

Padahal, ia telah mengeluarkan biaya sebesar US$ 30.000 atau sekitar Rp 399 juta untuk resepsi pernikahannya. Beberapa menu yg telah ia pesan adalah dada ayam dengan artichoke dan saus krim chardonay, bruschetta panggang dengan lapisan mentega bawang putih, dan tentu saja, kue pernikahan.

Tak ingin apa yang telah dipesannya menjadi sia-sia, ia mengundang para tunawisma.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Seperti Ini Wajah Bumi Saat Es Sedunia Mencair, Pertanda Kiamat?
Artikel Selanjutnya
4 Negara Besar yang Dihapus dari Peta Dunia