Sukses

Batal Nikah, Perempuan AS Undang Tunawisma ke Resepsi Mewah

Liputan6.com, Carmel - Seorang perempuan Amerika Serikat, Sarah Cummins, telah memesan jamuan mewah untuk resepsi pernikahannya di Ritz Charles, Carmel, Indiana. Namun, hari yang dinantikan itu terpaksa dibatalkan.

Padahal, ia telah mengeluarkan biaya sebesar US$ 30.000 atau sekitar Rp 399 juta untuk resepsi pernikahannya. Beberapa menu yg telah ia pesan adalah dada ayam dengan artichoke dan saus krim chardonay, bruschetta panggang dengan lapisan mentega bawang putih, dan tentu saja, kue pernikahan.

Tak ingin apa yang telah dipesannya menjadi sia-sia, ia mengundang para tunawisma.

Sarah menghubungi rumah penampungan tunawisma di daerah tersebut untuk menggantikan 170 tamu yang telah diundang.

"Itu momentum yang sangat menghancurkan perasaan, aku menelepon semua tamu, mengatakan bahwa aku membatalkan pernikahan, menangis, menelepon penyelenggara, menangis lagi, dan mulai merasa sangat sakit dan berpikir untuk membuang semua makanan yang aku pesan untuk resepsi," ujar Sarah kepada Indy Star.

Namun, belakangan ia punya ide untuk memberikan semua makanan lezat itu pada mereka yang sangat membutuhkan.

Sarah Cummins memeluk seorang tamunya pada sebuah pesta di Ritz Charles, 15 Juli 2017. Cummins batal menikah dan menyumbangkan dana pernikahannya sebesar Rp 398 juta untuk menggelar pesta bagi tunawisma. (Kelly Wilkinson/The Indianapolis Star via AP)

Bersama perencana pernikahan Ritz Charles, Sarah membawa tunawisma ke tempat acara dengan menggunakan beberapa bus. Sementara itu, bisnis lokal membantu mendonasikan setelan jas dan gaun resepsi.

"Aku tak memiliki setelan jas, aku rasa aku terlihat tampan jika mengenakan itu," ujar salah satu tamu undangan, Charlie Allen, seperti dikutip dari BBC, Senin (17/7/2017).

Sejumlah keluarga Sarah ikut menghadiri acara itu bersama tiga orang bridesmaids-nya atau pengiring pengantin.

Awalnya, Sarah berencana menikah dengan pasangannya Logan Araujo.

Sarah mengatakan bahwa mantan tunangannya itu menyetujui keputusan yang ia buat.

Katelin Decraene dan putrinya menikmati hidangan sebuah pesta di Ritz Charles, 15 Juli 2017. Sarah Cummins batal menikah dan menyumbangkan dana pernikahannya sebesar Rp 398 juta untuk pesta bagi tunawisma. (Kelly Wilkinson/The Indianapolis Star via AP)

"Aku merasa senang di tengah kesedihanku dan juga Sarah mampu membuat keputusan yang sangat besar pada waktu yang sulit," kata Logan yang ibunya meninggal baru-baru ini.

Namun, hingga saat ini belum diketahui apa penyebab mereka sampai membatalkan hari penting mereka tersebut.

Selain sudah memesan jamuan resepsi pernikahan, Sarah juga telah merencanakan bulan madunya. Meski penikahannya batal, ia tetap berangkat ke tempat bulan madu yang telah dipesannya, yakni Republik Dominika, bersama dengan ibunya.

 

Simak video menarik berikut: