Sukses

Viral, Foto Kocak Bill Clinton Sembunyi di Antara 'Dua' Bush

Liputan6.com, Houston - Pada Konvensi Partai Demokrat di kala Pilpres Amerika Serikat 2016, publik tak lupa dengan aksi Bill Clinton. Menemani sang istri --Hillary Clinton-- yang baru saja menerima nominasi calon presiden dari partai berlambang keledai itu, mantan presiden AS tersebut terlihat gembira memainkan balon merah yang menghujani panggung.

Kali ini, Presiden ke-42 AS itu kembali melakukan tingkah konyol saat mengunjungi George W Bush Presidential Center pada Kamis 13 Juli lalu.

Dikutip dari CNN, Senin (17/7/2017), setelah berkunjung, Clinton berpose di depan patung Bush senior dan junior. Masalahnya, bukan foto bergaya resmi, melainkan menampilkan kekocakan ala Bill Clinton.

Dalam foto itu, Bill bersembunyi di antara patung dua Bush, hanya menampakkan muka dengan senyum jahilnya.

Foto itu diambil oleh juru bicara Clinton, Angel Urena, dan diunggah di akun Twitternya dengan keterangan "Semuanya besar-besar di Texas". Unggahannya ini langsung viral di jagad maya.

Salah seorang pengguna Twitter bernama DA Powell menanggapi foto itu dengan bercanda, "Bill Clinton seharusnya menulis mamoar berjudul 'My Life Between the Bushes'."

Foto itu secara sejarah tepat, karena masa pemerintahan Bill Clinton terselenggara di antara ayah dan anak Bush. Hal itu ditanggapi oleh akun DaugSaunders, kolomnis di Globe and Mail, Kanada.

"Foto itu menggambarkan situasi tahun 1990-an," tulis Saunders.

Bill Clinton memiliki hubungan baik dengan keluarga Bush, meski ia mengalahkan Bush senior yang kala itu berlaga untuk menjadi Presiden AS untuk kedua kalinya pada 1992.

Dalam sebuah acara di Dallas, Bush Jr menanggapi kemenangan Clinton dengan baik.

"Saya pikir ini dimulai dengan Bill Clinton yang menjadi sosok rendah hati menolak untuk mengagungkan kemenangan atas ayah saya," kata Bush Jr pada tahun 1992 seperti dikutip NYDaily.

"Dalam kata lain, ia sangat rendah hati meski menang, dan ini penting saat harus berhubungan dengan orang lain," lanjutnya.

Sebagai penutup, Bush Jr mengatakan, "Bill memiliki kemampuan alami untuk menghormati dan menyukai kami satu sama lain. Ia menganggap kami saudara dari ibu yang berbeda."

 

Saksikan video penuh inspirasi kali ini: