Sukses

Lewat Vlog Jokowi, Presiden Macron Ungkap Rencana ke Indonesia

Liputan6.com, Hamburg - Dalam beberapa waktu terakhir, Presiden Indonesia Joko Widodo kerap menunjukkan sikap 'social media-savvy'-nya di berbagai kegiatan. Lewat platform video blog (vlog), Jokowi memamerkan sejumlah aktivitas maupun kesibukan sebagai Orang Nomor Satu Indonesia. 

Pada kunjungan kenegaraan ke Turki misalnya. Jokowi merekam vlog kebersamaan dirinya dengan Presiden Reccep Erdogan.

Sementara itu, pada KTT G20 di Hamburg, Jerman pada 7 - 8 Juli 2017 lalu, Jokowi juga mengunggah vlog bersama dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Kali ini, pada kesempatan yang sama, Presiden ke-7 RI itu kembali mengunggah vlog keakrabannya dengan pemimpin negara lain, yakni, Presiden Prancis Emmanuel Macron. Vlog Jokowi itu diunggah di laman resmi Presiden Jokowi di situs berbagi video pada Minggu (16/7/2017).

"Saat ini saya berada di Hamburg, Jerman, untuk pertemuan G20 dan ada pemimpin muda dunia dari Prancis. Beliau adalah Presiden Emmanuel Macron. Presiden Macon ingin menyapa masyarakat Indonesia, terutama anak-anak muda," kata Presiden Jokowi membuka Vlog-nya.

Sambil merangkul Jokowi layaknya sahabat, Presiden Macron menyampaikan pesannya.

"Saya bersama teman saya, dan saya ingin menyampaikan pesan singkat, kepada kalian masyarakat Indonesia. Saya sangat bangga dengan kalian, saya sangat bangga dengan pria ini (Presiden Jokowi)," kata Presiden Macron.

"Dan kami akan mengunjungi kalian dalam beberapa bulan kemudian. Karena saya ingin mengunjungi negara kalian, dan berkolaborasi lebih banyak lagi. Terima kasih banyak, dan sampai jumpa dalam waktu dekat," jelas presiden termuda dalam sejarah Prancis tersebut.

Vlog Jokowi juga diisi dengan sejumlah momen kebersamaan pemimpin kedua negara. Salah satunya, saat Presiden Jokowi, Ibu Negara RI Iriana, Presiden Macron, dan Ibu Negara Prancis Brigitte Macron melakukan swafoto bersama.

Berikut vlog Presiden Joko Widodo bersama dengan Presiden Emmanuel Macron

Artikel Selanjutnya
6 Negara Ini Diprediksi Akan Hilang dari Peta pada 2115
Artikel Selanjutnya
Bisakah Anda Pecahkan Teka-Teki Matematika Menghebohkan Ini?