Sukses

Detik-Detik Bos Perusahaan di Australia Jatuh Saat Parasailing

Roger Hussey, pengusaha Australia mengembuskan napas terakhir pada liburan hari ke-12 bersama pasangannya saat parasailing di Thailand.

Liputan6.com, Phuket - Seorang pensiunan asal Australia jatuh dari ketinggian 100 kaki atau sekitar 30 meter saat parasailing di Phuket, Thailand. Ia dilaporkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Seperti dikutip dari Independent.co.uk, Sabtu (15/7/2017), pria itu diidentifikasi sebagai Roger Hussey, seorang pengusaha Australia berusia 70 tahun. Ia dinyatakan meninggal dunia pada Rabu 12 Juli 2017 pukul 14.00 siang waktu setempat.

Hussey mengembuskan napas terakhir pada liburan hari ke-12 bersama sang istri.

Insiden tragis yang dialami Hussey tersebut direkam melalui video oleh pasangannya, Budsabong Thongsangka. Wanita itu telah melakukan perjalanan bersamanya dari Chiang Mai di utara negara tersebut.

Turis yang berada di Pantai Kata saat itu turut menyaksikannya momen horor saat Hussey terjatuh.

Petugas mengatakan bahwa Hussey memiliki "tanda merah" di tubuhnya saat dilarikan ke Rumah Sakit Patong, tempat dia kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Staf parasailing kabarnya melapor kepada polisi bahwa Hussey secara tak sengaja melepaskan kait pada pengamannya sebelum jatuh.

Sejauh ini dua orang dari penyelenggara parasailing ditahan polisi. Keduanya adalah asisten Rungroj Rakscheep dan kapten kapal Montien Chandeng.

Mereka ditangkap dan dikenai tuduhan kelalaian yang menyebabkan kematian.

Sementara itu, jasad Hussey tengah dalam pemeriksaan untuk menentukan apakah dia tewas tenggelam atau akibat benturan.

Penyelidikan

Letnan Kolonel Suwisit Keereerak selaku Wakil Kepala Inspektur Kantor Polisi Karon mengatakan bahwa kecelakaan yang dialami Hussey tengah dalam penyelidikan.

"Dia terluka parah di air dan meninggal kemudian. Kami masih menyelidiki apa yang menyebabkan dia meninggal, mengapa dia lepas dari parasut, dan siapa yang harus disalahkan," katanya dari hasil penyelidikan awal.

"Roger parasailing saat berada di pantai. Dia naik sampai ketinggian 100 kaki. Kami kira dia pingsan di laut saat terjatuh dan meninggal kemudian."

"Operator parasailing dituduh melakukan kelalaian, dan kami memeriksa dokumen dan izin mereka untuk mengoperasikan parasailing serta kapal. Mereka bertanggung jawab untuk memeriksa peralatan keselamatan," papar Keereerak.

Hussey adalah seorang kepala eksekutif dan direktur terkemuka yang tinggal di Perth. Ia ditunjuk sebagai ketua asosiasi taruhan dan perjudian terbesar Australia, TAB.

Menurut akun media sosial, Hussey juga telah menyelesaikan Master di APD di Universitas Oxford. Ia rampung menulis beberapa buku bisnis dan manajemen setelah menyelesaikan sekolah hukum di Australia Barat.

Hussey kabarnya juga seorang pendiri dari perusahaan Century Holding Ltd serta beberapa perusahaan lainnya.

Berikut rekaman detik-detik saat bos perusahaan di Australia itu jatuh dari parasailing di Thailand:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.