Sukses

Top 3: Berbagai Kisah Sisi Kelam di Balik Kemilaunya Dunia K-Pop

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah kabar berkaitan dengan Semenanjung Korea menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com kanal Global pada Jumat pagi (14/7/2017). Dimulai dengan kisah sisi kelam di balik kemilaunya dunia K-Pop di Korea Selatan.

Selain dunia K-Pop, para pembaca juga membaca 3 kisah memilukan tentang prostitusi di Korea Utara. Dibalut kemiskinan di negeri terpencil itu, pekerja seks komersial terpapar risiko amat tinggi.

Selain dua Korea, para pembaca juga menyimak tentang terlepasnya badan es di Antartika. Fakta itu mengkhawatirkan, karena pecahan es seluas Bali itu menjadi pertanda dari sesuatu gejala alam yang lebih luas.

Berikut adalah Top 3 Global selengkapnya:

 

1. Jadi Pemuas Nafsu...Ini 7 'Rahasia Kelam' Artis K-Pop

Setelah puas dengan penampilan apik EXO, pecinta K-Pop berharap kedatangan SNSD ke Indonesia.

Kehidupan para artis K-pop dikenal glamor. Penampilan spektakuler di atas panggung menjadi magnet tersendiri bagi kaeula muda untuk bergabung dalam industri semacam ini. Banyak di antara mereka yang secara khusus mempersiapkan diri agar dapat menjadi bagian dari dunia hallyu.

Bukan rahasia umum, jika dunia K-pop menyimpan sejuta problematika. Banyak artis yang mengakui kerasnya perjuangan agar dapat tampil di atas panggung, menyanyi dan menari sambil dibanjiri teriakan dan tepuk tangan dari penggemar setia mereka. Tak jarang banyak di antara mereka yang harus kehilangan masa-masa remaja demi ambisi tersebut.

Selanjutnya...


2. Es Seluas Bali di Antartika Terlepas, Pertanda Bahaya bagi Bumi?

Salah satu gunung es terbesar di dunia yang pernah tercatat, lepas dari lapisan es Larsen C di Antartika (12/7/2017). (John Sonntag/NASA via AP)

Salah satu gunung es terbesar di dunia yang pernah tercatat, lepas dari Antartika. Bongkahan raksasa itu berukuran 6.000 kilometer persegi atau lebih besar dari luas Pulau Bali.

Satelit Amerika Serikat mengobservasi bongkahan tersebut pada 12 Juli 2017, saat gunung es itu terpecah dari wilayah yang dikenal dengan lapisan es Larsen C.

Dikutip dari BBC, Kamis 13 Juli 2017, para ilmuwan sebelumnya telah menduga hal itu. Mereka telah memantau perkembangan retakan besar di Larsen selama lebih dari satu dekade.

Rambatan retakan meningkat sejak 2014, membuat kemungkinan pecahnya bongkahan es makin membesar.

Selanjutnya...

 

3. Prostitusi Seks Ada di Korut? Simak 3 Informasi Mengejutkan Ini

Para penanyi Korea Utara yang bekerja di suatu restoran di China, dekat perbatasan dua negara. (Sumber AFP/Radio Free Asia)

Apakah ada prostitusi di Korea Utara?

Pertanyaan menarik tersebut dilontarkan melalui forum daring Quora beberapa tahun lalu. Sebagai negara yang sangat tertutup, hal-hal yang seperti itu menggelitik rasa ingin tahu.

Sementara itu, dalam laporan Liputan6.com beberapa bulan lalu disebutkan cukup banyak bentuk prostitusi tak biasa, yaitu prostitusi yang dilakukan kaum wanita menikah, berusia 40-an dan sudah memiliki anak.

Kaum wanita itu biasanya pedagang yang sementara waktu meninggalkan provinsi mereka untuk menjual gandum atau ternak di pinggir pasar dan tidak punya lapak.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Sisi Gelap Michael Jackson Terungkap di Lagu Thriller?
Artikel Selanjutnya
6 Penyanyi Dunia Ini Dikabarkan Memuja Setan Demi Popularitas