Sukses

Cara Dubes Tantowi Yahya Bangun Kebersamaan WNI di Selandia Baru

Ini kata Dubes RI untuk Selandia Baru soal kebersamaan di antara warga negara Indonesia di luar negeri.

Liputan6.com, Wellington - Bagi Dubes RI untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya, pertandingan olahraga sangatlah penting. Bukan hanya membuat badan dan jiwa kita sehat, melainkan melalui kegiatan tersebut dapat menggalang keguyuban dan kebersamaan di antara warga negara Indonesia (WNI).

"Melalui acara pertandingan olahraga ini, saya ingin mengajak warga Indonesia untuk membangun rasa persatuan dan semangat keguyuban serta kebersamaan di antara kita yang jauh dari Tanah Air," ujar Dubes Tantowi Yahya di Wellington pada Minggu 9 Juli, yang dikutip dari Kemlu.go.id, Jumat (14/7/2017).

Ajakan tersebut disampaikan Dubes Tantowi saat memberikan kata sambutan pada acara pembukaan pertandingan olahraga, dalam rangka Peringatan HUT ke-72 tahun Kemerdekaan RI. Kegiatan olahraga dimaksud dipusatkan di Newlands College, Wellington.

Di depan ratusan pemain dan masyarakat yang hadir dalam acara pembukaan tersebut, Dubes RI untuk Selandia Baru itu menyampaikan bahwa selain pertandingan olahraga, KBRI telah menyiapkan serangkaian kegiatan lainnya seperti Festival Film Indonesia yang akan menayangkan tiga film Indonesia yang meraih box office, yaitu Kartini, Rudi Habibie, dan Cek Toko Sebelah.

Film-film tersebut akan diputar di Reading Cinema Wellington selama tiga hari berturut-turut pada 11-13 Agustus 2017.

Festival Kuliner

KBRI Wellington juga akan menggelar kegiatan Culinary Week dengan mendatangkan chef terbaik asal Hotel Borobudur Jakarta yang akan menyiapkan masakan selama festival berlangsung dari 10-20 Agustus 2017 di Hotel James Cook Wellington.

Menu andalan yang akan disuguhkan adalah sop buntut, hasil kombinasi resep Hotel Borobudur yang sudah terkenal di Tanah Air dan bahan daging buntut asal Selandia Baru yang kualitasnya sudah cukup dikenal mancanegara.

Untuk seni dan budaya, beberapa artis penyanyi dari Jakarta dan Ambon akan mengisi acara "Indonesia Day" yang akan digelar di Kota Invercargill, Wellington, dan Auckland, serta "Resepsi Diplomatik" yang akan berlangsung dari tanggal 18-26 Agustus 2017.

Melalui kegiatan-kegiatan di atas, warga Selandia Baru diharapkan akan semakin melihat Indonesia sebagai negara yang penting dan menarik sehingga akan terus mendorong wisatawan Selandia Baru untuk mengunjungi Indonesia. Tahun lalu, wisatawan Selandia Baru yang mengunjungi Indonesia diperkirakan sekitar 72.000 orang.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.