Sukses

Siapa Sosok Misterius dengan Tas Merah di Mobil Presiden Putin?

Beredar video saat Presiden Vladimir Putin bersama sosok misterius dengan tas merah, siapakah dia?

Liputan6.com, Moskow - Beredar rekaman video saat Presiden Vladimir Putin bersama seseorang yang diduga kuat wanita dengan tas merah, ketika ia berada di resor favoritnya di utara Rusia.

Sosok tersebut menjadi sorotan saat pemimpin Rusia itu tiba di sebuah biara suci dengan menumpang mobil Mercedes ML warna hitam.

Sesaat setelah memarkir mobil, Vladimir Putin keluar dari pintu depan dan hendak membukakan bagian penumpang yang disebut-sebut diduduki wanita misterius dengan tas merah.

Seperti diberitakan oleh Daily Mail yang dikutip pada Kamis (13/7/2017), alih-alih turun dari kendaraan sesaat setelah pintu belakang dibuka oleh Putin, sosok misterius itu seolah memberikan kode untuk menutup kembali pintu kendaraan tersebut. Ia mungkin menyadari ada kamera terarah kepadanya.

Putin pun terlihat bergegas menutup pintu penumpang, lalu berjalan sendirian ke gereja.

Sebagian besar saluran TV Rusia milik negara memotong rekaman gambar sesosok misterius--yang wajahnya tidak terlihat--menggerakkan jari-jarinya ke arah Presiden Putin, memberi kode agar menutup pintu.

Kendati demikian, belum diketahui pasti apakah si penumpang seorang wanita atau pria.

Kendati demikian, rekaman tersebut memicu spekulasi bahwa Putin tengah bersama seorang wanita baru dalam hidupnya.

Menurut televisi independen Rain, "Diduga sosok dalam mobil itu berpakaian warna merah. Jadi, sepertinya penumpang itu wanita."

Jenis kelamin si penumpang hingga kini belum dapat dipastikan, sebab wajahnya tak terlihat dan hanya tas merah yang terekam kamera. 

Pada Juni 2013, Putin mengumumkan perceraiannya dengan Lyudmila-- yang adalah ibu dari kedua putrinya. 

Mahligai pernikahan keduanya yang telah dibangun selama 29 tahun runtuh. 

Sejak bercerai, pemimpin Negeri Beruang Merah itu kerap merahasiakan kehidupan pribadinya. Putin menolak memublikasikan sosok pendamping barunya.

Meski demikian, spekulasi yang beredar menyebutkan bahwa hampir satu dasawarsa Putin berhubungan dengan pesenam peraih emas di Olimpiade, Alina Kabaeva. Ia disebut-sebut memiliki beberapa anak dengan wanita 34 tahun itu.

Dibantah

Pasca-peredaran video sosok misterius di mobil Putin, juru bicaranya, Dmitry Peskov, membantah spekulasi yang beredar. Ia mengatakan bahwa penumpang tersebut adalah anggota keamanan.

Di katedral di Spaso-Preobrazhensky yang terletak di Pulau Valaam di wilayah Karelia utara, Putin disambut oleh seorang patriark atau pemimpin Gereja Ortodok Rusia bernama Kirill.

Di sana, ia terlihat mencium sebuah ikon gereja, lalu pergi bersama patriark dan kedua pria di kursi belakang Mercedes lain.

Putin dikabarkan memiliki rumah di dekat biara yang konon menjadi tempat untuk komuni dan pengakuan dosa.

Memang, tak seperti kolega mereka di Barat, pemimpin Rusia menyimpan rapat-rapat kehidupan pribadi mereka dari publik. Bahkan foto keluarga, dan gambar dua putri Putin, Maria (27) dan Yekaterina (26), tak pernah muncul di media.

Maka tak heran, istri mantan Presiden Mikhail Gorbachev, Raisa, membuat warga Rusia gusar karena sering tampil di muka publik, berpakaian modis, dan komentarnya yang blak-blakan.

Saksikan videonya berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.