Sukses

Bola Cahaya Misterius Terlihat di Langit Tokyo, UFO?

Liputan6.com, Kawagoe - Sebuah bola cahaya misterius terlihat di langit Tokyo pada 10 Juli 2017. Hal tersebut memicu kehebohan dan kekhawatiran warga yang tinggal di daerah tersebut.

Menurut laporan, fenomena itu terjadi sekitar pukul 20.00 di Kawagoe dan Okegawa, Prefektur Saitama, yang tak jauh dari Tokyo.

Dikutip dari Asia One, Rabu (12/7/2017), beberapa masyarakat di sana merekam keberadaan 'bola cahaya' itu dengan menggunakan ponsel dan mengunggahnya ke media sosial, termasuk Twitter. Di platform tersebut mendiskusikan dari mana asalnya cahaya itu.

"Aku dan temanku melihat dua cahaya di langit dan aku pikir itu berasal dari UFO. Tiba-tiba, sesuatu muncul di tengah dua cahaya itu sebelum menghilang dari pandangan," tulis seorang netizen dengan nama akun @MinachanW.

"Dua cahaya tetap berada di langit sebelum bergoyang dan menghilang di langit. Aku sangat takut hingga gemetar. Apakah itu UFO," tulis dia.

Selain ada yang mengatakan bahwa cahaya misterius itu berasal dari UFO, ada juga spekulasi yang menyebut bahwa cahaya itu berasal dari meteorit -- meteor yang tidak habis terbakar di atmosfer Bumi.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Presiden Japan Planetarium Council, Tomio Itiga. Ia mengatakan bahwa pergerakan cahaya itu sangat tidak mungkin berasal dari meteorit biasa.

Di tengah spekulasi tersebut, terdapat juga kekhawatiran bahwa cahaya misterius itu serupa dengan emisi cahaya yang dihasilkan saat gempa bumi Hanshin-Awaji pada 1995.

Cahaya gempa bumi tercatat muncul sebelum, saat, dan setelah gempa bumi berkekuatan besar. Cahaya itu juga terdiri dari berbagai macam bentuk, kondisi, dan cahaya beragam.