Sukses

Top 3: Beredar Potret Teroris Maute Santai Saat Konflik Marawi

Liputan6.com, Manila - Teror di Marawi, Filipina, mengundang bencana dan penderitaan bagi warga. Belakangan beredar potret terduga pelaku saat bersantai.

Kisah tentang hal tersebut menjadi pusat perhatian pembaca Liputan6.com pada Rabu (12/7/2017) pagi.

Bukan hanya teror, tujuh kota yang diduga tidak layak huni dengan berbagai alasan pun ikut menyedot perhatian pembaca. Legenda kapal hantu juga turut mengundang ketakutan sekaligus rasa penasaran selama berabad-abad.

Berikut Top 3 Global selengkapnya:

1. Ini Foto Teroris Maute Bersantai di Tengah Pertempuran Marawi

Asap hitam membumbung tinggi ke udara usai militer pemerintah Filipina melancarkan serangan udara ke sebuah lokasi yang telah dikuasai oleh militan Maute di kota Marawi, Filipina Selatan, (27/5). (AP Photo / Bullit Marquez)

Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) merilis sejumlah foto individu yang diklaim sebagai anggota pemberontak Maute di pertempuran Marawi. Foto-foto tersebut dirilis pada Minggu 9 Juli 2017.

Pada foto-foto tanpa keterangan tanggal itu, sejumlah orang yang diklaim oleh AFP sebagai pemberontak Maute tersebut tampak tengah beristirahat di dalam ruangan, di tengah pertempuran Marawi. Demikian seperti yang diwartakan oleh Inquirer.net, Senin 10 Juli 2017.

Selanjutnya...


2. Ini 7 Kota Dunia yang Paling Mengerikan untuk Dihuni

Tumpukan sampah di kota Mumbai yang tak biasa ini diibaratkan sebagai gunung sampah (AFP)

Sebagai pusat kehidupan, kota adalah sebuah organisme sosial yang menjadi tempat manusia melakukan aktivitasnya sehari-hari.

Sebuah kota dapat dilihat dari berbagai macam sudut pandang. Pandangan tersebut dapat memberi gambaran apakah kota itu layak dijadikan sebagai tempat bermukim bagi manusia.

Jika dilihat dari wujud fisiknya, kota merupakan kawasan yang digambarkan dengan kumpulan rumah-rumah serta sistem tata ruang. Selain itu, kota dapat dijadikan sebagai tempat layak huni apa bila memiliki fasilitas untuk memenuhi kebutuhan warganya. Seperti pendidikan dan keamanan.

Selanjutnya...


3. Penampakan 'Gaib' Kapal Hantu, Nyata atau Fatamorgana?

Lukisan kapal terkutuk The Flying Dutchman karya Charles Temple Dix. Keberadaan kapal terkutuk itu diduga sekedar gejala alam yang dikenal sebagai Fata Morgana. (Sumber Wikipedia Commons)

Di planet ini, ada beberapa kejadian aneh yang belum bisa terjelaskan untuk waktu yang lama sehingga mengundang berbagai takhayul.

Misalnya kisah rumah berhantu yang merebak pada era Victorian hingga awal Abad ke-20, yaitu suatu masa ketika lampu gas masih amat jarang.

Ada teori yang menyebutkan bahwa terpaparnya orang kepada sejumlah zat dari lampu, misalnya gas karbon monoksida, menyebabkan segelintir orang mengalami halusinasi atau merasa mendengar suara pada malam hari.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Potret Mesra Raisa-Hamish Daud yang Bikin Iri
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: 2 Mantan Mixed Blood, Raisa Takluk oleh Hamish