Sukses

Dubes RI untuk Korsel Saksikan Dahsyatnya Konser Band K-Pop EXO

Grup boyband K-Pop EXO dikenal punya kemampuan 'menghipnotis' para penggemar setianya dari atas panggung.

Liputan6.com, Seoul - Grup boyband K-Pop EXO dikenal punya kemampuan 'menghipnotis' para penggemar setianya dari atas panggung. Teriakan hampir 50 ribu penonton seketika pecah ketika melihat EXO tampil dengan lagu andalannya 'Overdose'.

Penampilan dahsyat yang berlangsung pada Sabtu 8 Juli 2017 tersebut merupakan bagian dari konsernya yang bertajuk SMTOWN Live World Tour VI di World Cup Stadium Seoul.

Seperti disampaikan Minister Counsellor KBRI Seoul, Aji Surya kepada Liputan6.com, Selasa (11/7/2017), grup yang digawangi oleh Suho dan kawan-kawan tersebut tampil dengan prima dan berhasil memukau ribuan pasang mata.

Tak hanya EXO, sejak pukul 18.00 satu per satu artis binaan SM Entertaiment unjuk kebolehan.

Di awal penampilan, BoA tampil dengan membawakan single terbarunya berjudul 'CAMO' yang juga disambut antusias oleh semua penonton.

Super Junior pun tak kalah meriah, sambutan penonton kepada boyband tersebut bahkan membuat Lee Teuk -- pentolan SuJu -- berkaca-kaca mengekspresikan perasaannya pada malam itu.

Semua artis dari SM Entertainment tampil dengan prima. Mulai dari NCT 127, Girls' Generation, Red Velvet, Trax, J-Min, TVXQ!, Kangta, hingga Luna.

Meski tampil terakhir, tampaknya EXO menjadi penampilan yang ditunggu-tunggu. Terlihat para penggemar yang sangat antusias meski harus menunggu tampilan mereka di akhir acara.

Dari sekian banyak penonton yang hadir memenuhi arena konser, tampak pula Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi bersama keluarganya.

Ini adalah kali kedua bagi dubes Indonesia yang baru beberapa minggu bertugas itu menonton konser K-Pop atas undangan Lee Soo Man, pimpinan SM Entertaiment.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat SM Entertainment sudah dapat beroperasi di Indonesia, sehingga dapat mulai membina dan mengorbitkan bakat-bakat asal Indonesia ke tingkat dunia," kata Dubes Umar Hadi.

Konser berakhir pada pukul 22.30 waktu setempat. Umar Hadi mengakui, durasi 4 jam 30 menit berlalu dengan cepat karena aksi panggung artis-artis Korea Selatan benar-benar berkelas dunia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011
    EXO adalah boyband papan atas asal Korea Selatan yang terbentuk dari tahun 2011

    EXO

  • Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul
    Negara yang berbatasan langsung dengan Korea Utara, dan memiliki ibukota bernama Seoul

    Korea Selatan

  • salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.
    salah satu negara yang dilintasi dengan garis khatulistiwa. Negara ini memiliki Batik sebagai ikon budayanya.

    Indonesia

Video Terkini