Sukses

Top 3: Fakta Aneh tapi Nyata dari Korea Utara

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai negara yang dikenal tertutup dari dunia luar, kisah-kisah yang berasal dari Korea Utara mengusik rasa penasaran, termasuk bagi para pembaca Liputan6.com pada Selasa (11/7/2017) pagi.

Yang menjadi perhatian dari Korut kali ini adalah tentang fakta dan cerita aneh dari negeri tersebut.

Kemudian, kisah miris tentang ibu yang tega meledakkan diri bersama bayinya di Mosul juga menyedot perhatian pembaca. Wanita itu diduga sebagai seorang bomber ISIS.

Lain lagi kisah sejumlah ibu yang awet muda, mirip dengan wanita-wanita berusia 20-an. Tampilan 5 mama cantik itu pun menjadi sorotan.

Berikut dalam Top 3 Global selengkapnya:

1. 5 Cerita Aneh Korut Ini Ternyata Fakta

Dua hari menjelang kongres partai 'langka' di Pyongyang, warga dan pemerintah terlihat sibuk mendekorasi negaranya (Washington Post).

Korea Utara digambarkan sebagai negara paling tertutup di dunia. Setiap berita mengenai negara tersebut kerap jadi tajuk utama pemberitaan berbagai media.

Beberapa cerita aneh serta sulit diterima akal sehat terjadi di Korut. Banyak yang mengira hal tersebut hanya khayalan belaka dan tak terbukti kebenarannya.

Walau begitu, tidak semua cerita yang terdengar aneh dan gila merupakan rekaan. Beberapa kisah di luar nalar terkait Korut ternyata adalah fakta.

Selanjutnya...

 

2. Foto Bomber Perempuan ISIS Bawa Bayi Sebelum Meledakkan Diri

Foto Bomber Perempuan ISIS Bawa Bayi Sebelum Meledakkan Diri (TV al-Mawsleya/Telegraph)

Saat pertama kali melihat foto ini, tak ada yang mencurigakan. Gambar yang diambil di Mosul, memperlihatkan seorang perempuan menggendong bayinya sambil membawa tas.

Namun, jika diperhatikan lebih lanjut, jari di tangan kanan yang membawa tas ternyata memegang sebuah detonator, yang tak lama kemudian ia pencet untuk diledakkan.

Momen itu tertangkap oleh TV Irak sebelum perempuan bomber ISIS itu -- bersama bayinya-- meledakkan diri dekat sejumlah tentara Irak.

Selanjutnya...


3. 5 'Mama-Mama Cantik' Ini Terlihat Seumuran dengan Anaknya

Sharon 35 tahun (kiri) Mama 63 tahun (tengah) dan Lure Hsu 42 tahun (kanan) (Instagram/@sharon701111)

Bertambahnya usia terkadang membuat sebagian perempuan tak percaya diri. Sebab, flek hitam dan keriput pada wajah tak dapat mereka hindari. Masa-masa muda yang dulu indah kini jelas berubah. Bahkan rambut pun mulai memutih.

Tapi hal semacam itu tak berlaku bagi setiap wanita. Nyatanya ada sebagian dari mereka yang masih tampak muda. Lipatan-lipatan lemak pada tubuh pun sama sekali tak terlihat dan menjadikan mereka seperti berumur lebih muda dibanding kenyataannya.

Semakin tua semakin jadi, begitulah ungkapan yang pas bagi mama-mama cantik ini.

Selanjutnya...

Artikel Selanjutnya
6 Negara Ini Diprediksi Akan Hilang dari Peta pada 2115
Artikel Selanjutnya
Bisakah Anda Pecahkan Teka-Teki Matematika Menghebohkan Ini?